KA Jurusan Malang-Jakarta Diskon 20 Persen

KA Jurusan Malang-Jakarta Diskon 20 Persen

Ilustrasi.(Foto:Net)

Malang - Tiket Kereta Api (KA) jurusan Malang-Jakarta selama libur perayaan Imlek didiskon 20 persen dari tarif normal sejak 8 hingga 28 Februari 2015.

Humas Daops 8 Surabaya, Sumarsono, di Malang, Jawa Timur, pada Rabu (18/2/2015) mengatakan bahwa selama momen liburan Imlek PT KAI memberlakukan tiket promo khusus dengan diskon 20 persen pada penumpang KA jurusan Malang-Jakarta.

"Ada tiga KA yang memberikan diskon khusus penumpang yang berangkat dari Stasiun Kotabaru Malang, yakni KA Gajayana Malang-Jakarta, KA Bima tujuan Malang-Jakarta dan KA Malabar dengan tujuan Malang-Bandung," katanya.

Bahkan, lanjutnya, tiket promo khusus Imlek untuk tiga KA tesrebut sudah ludes terjual hingga masa berakhirnya promo, yakni 28 Februari. Sejak dibuka penjualan tiket promo tersebut, animo masyarakat cukup tinggi, sehingga tak satu pun kursi yang disediakan tersisa.

Ia mengakui tiket promo khusus Imlek tersebut tidak semua kursi diberi diskon 20 persen, namun kuotanya hanya 20 kursi untuk masing-masing KA, baik Gajayana, Bima maupun Malabar. Meski tidak semua kursi didiskon 20 persen, animo masyarakat untuk memanfaatkan transportasi KA masih cukup tinggi, yakni lebih dari 90 persen kursi sudah terisi hingga beberapa hari ke depan.

Berdasarkan data penjualan tiket, katanya, lonjakan jumlah penumpang KA jurusan Malang-Jakarta terjadi pada 18-22 Februari 2015, padahal biasanya pada Januari hingga Maret tingkat okupansinya cukup rendah. Namun, karena ada momen libur Imlek, tingkat okupansinya naik drastis. 

"Tingginya okupansi KA jurusan Malang-Jakarta ini, selain karena adanya momen libur Imlek, juga disebabkan adanya tiket promo khusus Imlek dengan diskon 20 persen. Kalau untuk tiket promo memang sudah terjual habis hingga akhir Februari, sedangkan tiket dengan harga normal masih ada beberapa kursi lagi," ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,