Sikap Presiden SBY Keluarkan Perppu, Perumit Keadaan

Sikap Presiden SBY Keluarkan Perppu, Perumit Keadaan

Sikap Presiden SBY Keluarkan Perppu, Perumit Keadaan.

Bandung -  Pro dan kontra terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang dikeluarkan oleh Presiden SBY beberapa waktu lalu, hingga saat ini masih terus bermunculan. Termasuk dari pengamat politik yang mulai angkat bicara menanggapi hal tersebut.

Seperti dikatakan Pengamat Politik Universitas Padjajaran, Muradi. Menurutnya, Perppu merupakan sesuatu yang rumit. Termasuk sikap Presiden SBY mengeluarkan Perppu hanya akan  memperumit keadaan.

Muradi melihat  ada motif politik di balik sikap Presiden SBY, dalam mengeluarkan Perppu tersebut. Tidak hanya  dengan alasan yang selama ini disuarakan oleh SBY.

"Sikap SBY ini memperumit. saya melihat ada motif politik di sini, bukan hanya  untuk memperbaiki bangsa dan sebagainya," ungkap Muradi kepada CikalNews saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Motif politik yang dikatakan oleh  Muradi tersebut, salah satunya adalah tawar menawar  posisi Partai Demokrat kepada Koalisi Merah Putih (KMP).

"SBY atau Demokrat seperti memancing di air keruh, saat demokrasi di indonesia dalam keadaan  di ujung tanduk," ungkapnya.

Dalam hal ini, Muradi menilai Presiden seolah-olah menghina akal sehat bangsa, seperti
memberikan angin segar. (AY)

.

Categories:Politik,
Tags:perppu,