Kick Off LSI Ditunda, Persipura Tiba di Bandung

Kick Off LSI Ditunda, Persipura Tiba di Bandung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kick off Liga Super Indonesia (LSI) antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura, akhirnya batal digelar. Badan Olahraga Profesional Indonesia (Bopi) memutuskan untuk menunda kick off hingga dua minggu ke depan, agar peserta LSI melengkapi persyaratan.

Tim Persipura, sudah datang ke Bandung, Rabu (18/2). Setibanya di Bandung, mereka baru mendengar kabar keputusan itu. Alhasil, mereka kembali ke Jakarta untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Jayapura, Papua.

"Pagi ini kami kembali ke Jakarta karena kami baru mendengar kick off ditunda kemarin sore," kata Pelatih Persipura Osvaldo Lessa saat ditemui di Pasteur, Kamis (19/2).

Ia mengaku kecewa. Pasalnya segala persiapan untuk menghadapi Persib telah dilakukan. Selain materi yang dirugikan, kondisi fisik para pemainnya menjadi menurun, lantaran harus kembali melakukan perjalanan yang dinilainya cukup banyak memakan waktu.

"Kalau masalah rugi. Ada rugi dan tidak. Ruginya kita sudah di Bandung, perjalanan capek, anak-anak juga kelelahan. Dan tidak ruginya, karena kita akan main di AFC Cup," kata Osvaldo.

Selama ini, Osvaldo memang sudah menyiapkan persiapan khusus. Selain untuk menghadapi Persib, para pemainnya dipersiapkan untuk menghadapi babak penyisihan grup di AFC Cup 2015.

Sebagai laga pembuka AFC Cup 2015, Persipura akan melawan tim asal Singapura, Warriors FC yang bakal digelar di Jalan Besar Stadium, Singapura, 24 Februari 2015 mendatang.

"Tentu saja, program pelatihan kami berubah. Karena disini (Bandung) kami tidak main, lawan AFC kami akan kewalahan karena fisik terkuras. Karena penting untuk pemain bola itu harus tetap main. Kalau sekarang tidak latihan, besok tidak ada kegiatan, kondisi pemain tidak bisa 100 persen," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,