'Wonderful Indonesia' di Pameran Wisata Serbia

'Wonderful Indonesia' di Pameran Wisata Serbia

Suasana Festival Indonesia di Beograd 'Wonderful Indonesia' di Pameran Wisata Serbia. (Benny)

Beograd - Tema 'Wonderful Indonesia' akan mewakili kekayaan budaya di sebuah pameran wisata internasional di Beograd, Serbia. Dalam acara tersebut,  KBRI Beograd akan terlibat langsung.
 
International Fair of Tourism (IFT) di Beograd merupakan event pariwisata terbesar di Serbia dan Eropa Tenggara. Kegiatan itu berlangsung setiap tahun, selama 30 tahun terakhir.
 
Melalui IFT, wisata Indonesia bisa menarik pengunjuk yang tiap tahunnya terus meningkat. Untuk 2014, IFT diikuti oleh 1.000 peserta dan dikunjungi oleh 62 ribu pengunjung dan 10.625 perusahaan di bidang pariwisata.
 
"Booth Indonesia dengan tema 'Wonderful Indonesia' akan mempromosikan budaya Indonesia yang sangat kaya dari Aceh hingga Papua," pernyataan KBRI Beograd, dalam keterangan tertulisKamis (19/2/2015).
 
Sedangkan tema yang diambil, ditujukan untuk memperluas potensi tujuan wisata Indonesia.  "Bukan hanya potensi lokasi wisata yang akan diperlihatkan, tapi juga meliputi keragaman masyarakat Indonesia. Termasuk juga kekayaan budaya dan gaya hidup Indonesia, sumber daya alam, keanekaragaman hayati dan juga pembangunan di Indonesia," sebut pihak KBRI Beograd.
 
Tari dan musik tradisional Indonesia tentunya akan memeriahkan booth Indonesia. Uniknya, semua tarian dan musik itu akan dibawakan oleh seniman asli Serbia yang selama ini dibina oleh KBRI Beograd.
 
Hal menarik lainnya, kontes menyanyi lagu Indonesia dan kuis mengenai Indonesia. Tentunya ada hadiah bagi para pengunjung yang berpartisipasi. (Jr.)*
.

Categories:Wisata,
Tags:budaya,