Cimahi Bebenah, "Katumbiri Ciri Seni Cimahi nu Mandiri"

Cimahi Bebenah,

Walikota Cimahi Hj. Atty Suharti.(Foto:Dadan)

Cimahi- Walikota Cimahi Hj. Atty Suharti mengatakan pergelaran seni bertujan menampilkan  talenta-talenta seni dan budaya se-Kota Cimahi sekaligus bersilaturahmi.
 
“Dalam pergleran seni dan budaya ini kita menyaksikan talenta-talenta seni dan budaya se-kota cimahi dan sekitarnya yang selama ini mungkin terpendam, sekaligus untuk mengendurkan urat saraf kita dan menjalin tali silaturahmi diantara kalangan pemerintahan daerah dan para penggiat seni dan budaya di kota cimahi, “ Kata Walikota Cimahi yang ditemui setelah acara pembukaaan pergelaran seni budaya “ Katumbiri Ciri Seni Cimahi nu Mandiri”, Rabu (18/2/2015).
 
Walikota Cimahi Juga mengungkapkan bahwa pergelaran seni dan budaya ini akan dijadikan agenda  rutin setidaknya 3 kali dalam setahun.
 
“ Pergelaran seni dan budaya ini akan dijadikan agenda rutin, seperti pada hari jad Kota Cimahi, pada akhir tahun, dan juga awal tahun,” ungkap Walikota Cimahi.
 
Tujuan dan sasaran dari acara gelar seni budaya Kota Cimahi tahun 2015 ini diharapakan dapat tercapai yaitu untuk membina dan mengembangkan seni budaya Jawa Barat khususnya Kota Cimahi sebagai warisan leluhur bangsa serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seniman/seniwati agar dapat mengkomunikasikan seni, budaya, dan pariwisata kepada masyarakat Kota Cimahi.
 
Walikota Cimahi pun berharap dengan adannya pergelaran seni dan budaya ini menarik generasi muda dalam seni dan berbudaya
 
“ Pengembangan seni dan budaya tradisional juga sebenarnya bisa menjadi sarana pembelajaran yang positif bagi generasi muda, khususnya yang memiliki bakat dan minat di bidang seni, untuk menuju dunia entertainment yang cakupannya tidak berkembang didaerahnya semata, “ harap Walikota Cimahi.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,