Jenazah Sultan Ternate Diterbangkan ke Ternate

Jenazah Sultan Ternate Diterbangkan ke Ternate

Mendiang Sultan Ternate, Drs.H.Mudaffar Sjah (Net)

Jakarta  - Jenazah Sultan Ternate Mudaffar Sjah sudah diberangkatkan ke Ternate sekitar pukul 10.00 WIB dari persemayaman Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

"Sudah berangkat menuju ke Bandara Soekarno-Hatta untuk dibawa ke Ternate langsung," kata seorang petugas keamanan Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Menurut informasi petugas, rombongan pengiring jenazah berangkat sekitar pukul 10.00 WIB menuju bandara, dengan sebelumnya didoakan beberapa pejabat.

Mudaffar Sjah adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Maluku Utara. 

Mudaffar meninggal dunia pada Kamis pukul 01.47 WIB dini hari di Rumah Sakit Pondok Indah. 

Menurut informasi, awalnya jenazah akan disemayamkan sementara di Lobi Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, dan dilepaskan serta dipimpin doa oleh Ketua DPD RI Irman Gusman juga anggota-anggota DPD lainnya.

Namun, rencana awal pemberangkatan pukul 12.00 WIB ke Ternate, dimajukan menjadi jam 10.00 WIB langsung dari RS Pondok Indah tanpa ke Gedung DPD terlebih dahulu.

Sultan Ternate ini meninggal dunia karena komplikasi penyakit. "Beliau sudah lama di rawat di sini, karena sakit komplikasi," ujar salah satu perawat RS Pondok Indah.

Usia Mudaffar sudah tergolong tua, sekitar 80 tahun.

Ketua DPD Irman Goesman melalui akun Twitternya @IrmanGusman_IG, Irmana menyampai ucapan belasungkawanya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia, Senator DPD RI prov Malut, H Mudaffarsyah dini hari td di RS Pdk Indah. Mohon doanya," tulis Irman dalam akun resmi Twitter-nya itu.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:obituary,