Ratusan Penumpang Lion Air di Palembang Terlantar

Ratusan Penumpang Lion Air di Palembang Terlantar

Ilustrasi.(Foto:Net)

Palembang  - Ratusan orang calon penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT333 tujuan Palembang - Jakarta terlantar di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang karena pesawat mereka mengalami keterlambatan (delay).

Sudah beberapa jam menunggu, penerbangan mereka yang dijadwalkan pukul 10:55 WIB, belum juga ada tanda-tanda kepastian pemberangkatan.

Pantauan Antara di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Kamis (19/2/2015), ternyata penundaan keberangkatan pesawat milik maskapai Lion Air tersebut juga terjadi pada penerbangan jurusan ke kota lainnya, sehingga ratusan orang penumpang mengeluh.

Berdasarkan informasi di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, penundaan keberangkatan sejumlah pesawat Lion Air yang menjadi penyebab penumpukan penumpang. Pihak maskapai juga belum memberikan penjelasan mengenai hal itu.

Kemungkinan besar operasional penerbangan terganggu dikarenakan pada Kamis malam terjadi sedikit masalah di bandara Soekarno Hatta, bahkan merebak soal isu mogok oleh sebagian pilot maupun crew maskapai Lion Air.

"Kami dari tadi menanyakan kapan keberangkatan pastinya, tapi dari pihak bandara yang bertugas menyampaikan informasi saat ini belum ada konfirmasi jelas dari pihak maskapai Lion Air di Jakarta," ujar Beni, seorang penumpang Lion Air.

Sementara, pihak Lion Air juga telah menjalankan kewajibannya sesuai peraturan yang berlaku dengan memberikan makanan kepada semua penumpang terlambat berangkat.

Bahkan, pihak perusahaan siap memberikan kompensasi klaim keterlambatan uang sebesar Rp300 ribu, jika memang masih mengalami keterlambatan selama empat jam nantinya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:antariksa,