Di Palu pun Lion Air Gagal Terbang

Di Palu pun Lion Air Gagal Terbang

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Lion Air dengan nomor penerbangan JT 723 rute Palu-Jakarta batal lepas landas di Bandara Mutiara SIS Aljufri, Palu, Sulawesi Tengah. Padahal, pesawat tersebut sudah berada di landasan untuk terbang.
 
Salah seorang penumpang, Usman menceritakan, Kamis (19/2) sekitar pukul 09.15 Wita, pesawat sudah berada di landasan pacu. Namun sekitar satu jam, pesawat tak kunjung terbang, malah kembali ke parkiran.
 
"Kami menunggu lagi selama hampir satu jam. Setelah itu ada pengumanan para penumpang diminta turun karena pesawat ada gangguan teknis," ujarnya.
Saat hendak turun, ia sempat bertanya pada pramugari alasan pesawat tidak jadi terbang. Menurut pramugari, ada gangguan pencahayaan pada pesawat. Saat di bandara pun ia kembali bertanya kepada petugas Lion Air.
 
"Tapi saat saya tanya ke petugas gate katanya ada alat yang harus diganti, sehingga tidak diperbolehkan terbang oleh pihak Kementerian Perhubungan," tegasnya.
Dari informasi yang diperoleh Usman, penumpang pesawat itu berjumlah 180 orang. Sebanyak 177 di antaranya merupakan penumpang dewasa sisanya bayi. Para penumpang sempat ribut dengan pihak maskapai.
 
"Penumpang kan punya alasan masing-masing di tempat tujuan. Makanya begitu gagal terbang, mereka langsung protes. Apalagi sempat menunggu lama dan tidak ada pesawat cadangan," keluhnya.
Akhirnya pihak maskapai memberi tiga opsi. Pertama penumpang dialihkan dengan pesawat Lion Air keberangkatan pukul 14.45 Wita. Namun, seat yang tersedia hanya untuk 12 penumpang.
 
Kemudian, terbang malam hari menggunakan pesawat yang baru mendarat dari Kalimantan. Opsi terakhir, penumpang diberangkatkan besok pagi menuju Jakarta. "Lion Air menyediakan penginapan untuk penumpang yang berangkat besok," tuturnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:antariksa,