Empat Tewas Kecelakaan Motor di Temanggung

Empat Tewas Kecelakaan Motor di Temanggung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Temanggung  - Tabrakan maut di Jalan Gajah Mada, Maron, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (19/2/2015), yang melibatkan lima sepeda motor dan dua mobil mengakibatkan empat orang meninggal di lokasi kejadian dan dua luka-luka serius.

Pengendara mobil carry warna hijau yang juga saksi kecelakaan, Joko (40) menjelaskan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat terjadi hujan deras.

Ia mengatakan kronologi kejadiannya lima sepeda motor tengah melaju dari arah Kedu, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sebuah mobil Taft berwarna biru dongker yang akan mendahului kendaraan lain dengan kecepatan tinggi.

"Saya tadi dari arah Kedu menuju Temanggung. Tiba-tiba mobil Taft dengan kecepatan tinggi tersebut menabrak lima sepeda motor sehingga terjadi benturan keras. Satu sepeda motor menghantam mobil saya, bahkan kendaraan itu menyelorok ke bawah mobil," katanya.

Ia mengatakan pengemudi Taft tersebut bukannya berhenti, tetapi justru melarikan diri ke arah Kedu.

Saksi lain, Bagus Indriyo (24) mengatakan, setelah mengetahui ada tabrak lari secara spontan dirinya mengejar mobil Taft tersebut. Namun usahanya ini tidak membuahkan hasil karena mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

"Saya tidak tahu persis kejadiannya. Hanya saja setelah bunyi dentuman keras tabrakan tabrakan saya respon langsung lari mengejar mobil Taft itu. Tetapi tidak berhasil dan kehilangan jejak saat berada di Candisari, Kedu. Saya yakin dia yang menabrak," katanya.

Seluruh korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djojonegoro Temanggung.

Menurut korban luka, Maskuri (53) asal Payaman, Secang, Kabupaten Magelang, saat dirinya beserta keempat pengendara sepeda motor lain melaju dari arah Kedu menuju Temanggung tiba-tiba datang dari arah berlawanan mobil Taft yang hendak mendahului kendaraan lain dengan kecepatan tinggi mengakibatkan tabrakan.

"Padahal saya melaju pelan, tetapi mobil yang menabrak itu jalannya kencang sekali dan setelah menabrak justru tancap gas," katanya.

Berdasarkan data dari RSUD, korban tewas yakni Zamroni warga Koripan, Selopampang. Kemudian Ilyas warga Krajan, Tlogowungu, Kaloran, Lalu Suradji warga Daleman Asri, Mungseng, Temanggung, dan Jeki warga Mungseng.

Korban luka, yakni Maskuri (58) warga Malangan, Payaman, Secang dan Mudiyono warga Kwaluhan, Kertosari, Temanggung.

Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Andhika Wiratama mengatakan kecelakaan tersebut tengah dalam proses penyelidikan.

"Kami masih selidiki, termasuk mencari siapa pengendara Taft yang melarikan diri ke arah Kedu tersebut," katanya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,