Liburan Imlek Lembang Diserbu Wisatawan

Liburan Imlek Lembang Diserbu Wisatawan

Jalur Lembang dipadati pengunjung.(Foto:net)

Bandung  - Kawasan wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jabar,  diserbu wisatawan yang memanfaatkan libur Imlek 2566 sehingga mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas di kawasan itu, Kamis (19/2/2015).

Aliran kendaraan wisatawan ke kawasan itu berlangsung sejak Kamis (19/2) pagi hingga sore hari ke sejumlah objek wisata alam seperti Maribaya dan Gunung Tangkuban Parahu atau ke sejumlah lokasi objek wisata keluarga di kawasan Cihideung, Cikole dan juga di kawasan pemandian air panas di Ciater Kabupaten Subang.

Hampir semua lokasi kuliner di kawasan Lembang dipadati oleh wisatawan terutama dari Ibu kota Jakarta. Jumlah kendaraan berplat nomor B meningkat signifikan di kawasan itu.

"Arus wisata ke kawasan Lembang meningkat siginifikan, terutama kendaraan berplat nomor B atau Jakarta," kata Kapolsek Cidadap Kota Bandung, Kompol Hanafie.

Menurut dia, pihaknya menempatkan personel di sejumlah ruas jalan yang mengeakses ke kawasan Lembang dan Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

Sedangkan di Kota Bandung, kawasan factory outlet dan kuliner di Jalan Juanda serta RE Martadinata Kota Bandung diserbu oleh wisatawan asal ibu kota Jakarta.

Namun demikian, para pengelola FO menyebutkan kemungkinan puncak kunjungan justeru akan terjadi pada Sabtu (21/2) dan Minggu (22/2).

"Pengunjung ada peningkatan pada Imlek ini, namun puncaknya kemungkinan terjadi pada Sabtu dan Minggu besok," kata Robby, salah seorang pengelola FO di Jalan Martadinata.

Sama halnya dengan kawasan FO di Jalan Setiabudi dan Gegerkalong Kota Bandung juga banyak dikunjungi oleh wisatawan, khususnya mereka yang pulang berwisata ke kawasan Bandung utara.(Ode)**

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,