Delapan Rumah Terbakar Buntut Bentrokan di Maluku

Delapan Rumah Terbakar Buntut Bentrokan di Maluku

Ilustrasi.(Foto:Net)

Maluku - Sedikitnya delapan unit rumah milik warga Dusun Waitomu, di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, hangus terbakar. Delapan unit rumah lainnya rusak berat saat terjadi aksi saling serang, antara warga Desa Hila dan warga Dusun Waitomu, Kamis (19/2/2015).

Diduga, aksi saling serang itu dipicu penikaman yang dilakukan H, 22 tahun warga Dusun Waitomu, terhadap P, 28 tahun warga Desa Hila, pukul 14.00 WIT, Kamis. 
Warga Desa Hila tidak menerima tindakan pelaku yang berani menikam salah seorang warganya, di Pantai LIPI yang hanya berjarak ratusan meter dari Desa Hila. Bentrok yang terjadi pun berujung pada pembakaran rumah warga.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Komaruz Zaman mengatakan, akibat bentrok kedua kelompok warga, sejumlah rumah dibakar dan dirusak.
Meski demikian, Kapolres mengakui pasca penyerangan, situasi berangsur-angsur pulih. Selain itu sudah dilakukan pertemuan antara tokoh di perbatasan Hila dan Dusun Waitomu
Sementara itu Raja Hila, kepala pemuda Hila dan kepala Dusun Waitomu serta kepala pemuda Waitomu, akan dimintai keterangan untuk mencari pelaku pembakaran, dan pengerusakan rumah.
"Serta dicari langkah perdamaian antara Hila dan Waitomu. Saat ini, personel TNI dan Polri berada di TKP untuk memantau proses perdamaian dan penegakkan hukum," tutur Kapolres.(Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:kerusuhan,