Peduli Sesama dengan Membagikan Angpao

Peduli Sesama dengan Membagikan Angpao

Jemaat dikerubuti warga saat sedang membagikan angpao. (Foto : ADE)

Bandung – Usai melaksanakan doa dan beribadah di Vihara dan Kelenteng di Kota Bandung, siangnya ribuan warga Tionghoa Bandung langsung antre untuk membagikan sedikit angpao kepada warga miskin yang membutuhkan. Mereka didampingi istri, anak, dan cucu membagikan amplop demi amplop, sebagai wujud syukur di tahun kambing kayu.
 
Selain dikerubuti warga yang ingin mendapatkan angpao, warga Tionghoa juga dikerumuni wartawan yang memfoto aksi dermawan mereka.
 
Dalam pembagian angpao, pengelola Vihara Dharma Ramsi, Erick Mintarja menyampaikan pentingnya berbagi dan silaturahmi dengan warga sekitar. Ini untuk memperpanjang umur dan membuka pintu rejeki selebar mungkin di tahun kambing kayu.
 
“Kita bisa panjang umur dan banyak rejeki dengan silaturahmi dan berbagi. Momen Imlek ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk berbagai dan bersyukur,” kata Erick di Jl. Luna, Kawasan Cibadak, Kota Bandung, Kamis (19/02/2015).
 
Erick menambahkan, selain dengan saudara, tetangga, serta kerabat silaturahmi itu penting dilakukan guna mempererat hubungan baik antar etnis di Kota Bandung. "Dari situ keluhan warga bisa kita bantu,” tambahnya. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:budaya,