Zaskia Sungkar Berani Bikin Terobosan

Zaskia Sungkar  Berani Bikin Terobosan

Zaskia Sungkar. - Instagram

Bandung- Belakangan, jika menyebeut  nama Zaskia Sungkar, mulai identic dengan profesinya menjadi desainer fesyen.  Karena  profesi  barunya ini, ia tekuni dengan serius, Zaskia berkesempatan  untuk memamerkan koleksi rancangannya di ajang bergengsi  “New York Fashion Week 2015” yang berlangsung  14 Februari lalu.

Bersama  desainer lain seperti  Dian Pelangi dan Bali Asmara,  Zaskia dipercaya untuk memperagakan  hasil karyanya di pentas dunia.  Ini baru pertama kalinya ia lakukan.
  "Saya sangat excited mendapat kesempatan ini," kata Zaskia dalam siaran pers yang sampai pada CikalNews.com .

Pemeran dalam film "Wanita Tetap Wanita" ini membawa 15 set busana untuk dipamerkan di sana. Karena mereka bertiga sesame desainer, maka nantinya aka nada 45 gaun busana muslimah mencuri perhatian pada muslimah dan muslim di Amerika. 

Keberangkatannya ke ajang  tersebut juga bertepatan dengan peluncuran koleksi terbarunya dalam lini busana Zaskia Sungkar by PinkEmma.

Menurut Zaskia, inspirasi koleksi terbarunya kali ini lebih mengacu pada permainan warna dan motif seperti  floral printed dan warna-warna monokrom karena ia penggemar warna pastel dan gelap.

Zaskia menyesuaikan koleksi rancangannya dengan tema musim gugur di New York dengan mengeluarkan koleksi berupa Kimono Outer, Cape, dan Long Cardigan yang tetap disesuaikan dengan gaya muslimah masa kini.
Ia mengatakan konsep yang ditawarkannya adalah simple elegan.  Dengan cutting  modivikasi Arabian style, asal ayahnya tetapi tetap disesuaikan dengan tema sentral yakni mengakat tenun Lombok Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya.

Menurut VP Merchandising & Marketing PinkEmma Winda Rezita, respon pelanggan terhadap koleksi terbaru mereka tergolong positif saat promosi sekitar seminggu yang lalu.

Zaskia mengatakan ia cukup terkejut mendengar salah satu busana sudah habis terjual meski produk belum diambil gambarnya secara rinci saat pemotretan beberapa waktu lalu.

PinkEmma adalah situs berbelanja online yang menjual pakaian perempuan.

Situs tersebut juga menyediakan Selebriti  Signature Line, kerja sama dengan orang terkenal untuk merancang dan memproduksi koleksi busana sesuai karakter masing-masing .  Artis yang turut ikut dalam program ini adalah selain Zaskia Sungkar, terdapat  Risty Tagor, Alika , Titi Kamal dan Uchita Pohan. 
 
Memang, keseriusan Zaskia menjadi  fasyen desainer tidak main-main.  Ini terbukti dengan keberadaannya di pentas fesyen dunia New York Fashion Week 2015. Konon di sana selain menampilkan 15 karyanya, juga berkesempatan membuka counter  di New York disebuah pusat kegiatan fesyen bersama para desainer dunia lainnya. 
 
“ Saya sih kesempatan ini hanya bersyukur,  ini juga di luar perkiraan saya, sehingga enggak sempat persiapan. Konsentrasi hanya pada even di New York itu, bismilah aja biar semuanya diberi kelancarakan nantinya,” kata Zaskia tiga hari sebelum terbang ke New York. 
 
Saat tulisan ini dibuat  Kamis (19/2/2015), keberadaan Zaskia masih di luar negeri.  Karena acara New York Fashion Week sendiri baru akan berakhir Minggu (22/2).
Terlepas dari debutnya yang mendunia, istri aktor Irwansyah dan kakak kandung Shireen Sungkar ini, memang selalu berani membuat terobosan. 
 
Misalnya saja keputusannya untuk berhijab diusia muda, perlu diacungi jempol. Keputusannya untuk menikah muda puna juga cukup berani. 
 
“Menikah itu kan ibadah, memang sih pernah ada yang bilang ke gue langsung, katanya gini, wah sayang aja menikah muda, padahal masih banyak lho pekerjaan yang menanti  Zaskia dengan tidak berhijab.  Gue justru ingin buktikan, bahwa menikah tidak akan menutup rezeki seseorang. Justru  saya merasa karena sudah menikah malah rezeki semakin banyak, alhamdulilah,” katanya tersenyum saat menjadi bintang tamu dalam sebuah bincang-bincang di Bandung beberapa waktu lalu. 
 
Termasuk keberaniannya berhijab? “Dulu memang sudah ada niat baik, tetapi belum-belum aja, sampai akhirnya  bertemu Irwansyah, tetap aku utarakan niat baik ini. Irwansyah ternyata  juga punya niat tetapi enggak berani menguatarakannya.  Entah gimana akhirnya jalani aja dengan sendirinya, waktu itu juga diperkuat setelah pulang umroh, jadi benar-benar diberi kemudahan untuk mengenakan hijab,” katanya. 
 
Sekarang setelah berhijab,  Zaskia perempuan kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 ini  tidak kehilangan pendar kariernya.  Justru karena berhijab, ia bisa melanglang buana ke negerinya Barack Obama itu. 
 
 “ Ya semua  benar-benar disyukuri, saya percaya keputusan untuk berhijab diusia muda tidak akan aku sesali sampai kapanpun, karena menutup aurat adalah sebuah tujuan menuju keimanan yang hakiki, kenapa harus takut dan khawatir, kita kan untuk kebaikan,  saya enggak pernah ragu untuk mendukung hijab ini, insya Allah,” ujar Zaskia penuh percaya diri. 
 
Anggota The Sisters yang sempat menelurkan album musik ini, ia sadari sejak adiknya Shireen Sungkar hamil dan kini konsentrasinya untuk anak, membuat single album bersdama sang adik sedikit tersendat. Zaskia percaya aka nada waktu yang tepat untuk membuat perencanaan hingga melanching mini album yang sudah digarap namun masih harus diasa ulang lagi, itu butuh konsentrasi khusus.
 
“Sempat jalan sendiri dulu kalau nyanyi, ini karena adikku lagi sibuk ama keluarga kecilnya, paling aku duet ama suami, ini mjuga tergantung ada yang minta, kita sih tinggal siapkan perangkatnya dan semua serba disesuaikan situasinya,” papar putri pertama dari tiga bersaudara pasangan  bercerai Mark Sungkar dan Fenny Beauty ini dengan manis. (Ode)**
 

Biodata:

Nama Lengkap : Zaskia Sungkar
Nama pop     Zaskia
Tempat/Tanggal Lahir   Jakarta, 22 Desember  1990 (24 th)
Agama   Islam
Tinggi   170 senti meter
Berat   Belum ditimbang ulang 
Karier     Anggota The Sisters, Pemain sinetron, bisniswati,  dan fesyen desainer
 
 
.

Categories:Sosok,
Tags:selebriti,