Indonesia akan Terima Bendera Asian Games

Indonesia akan Terima Bendera Asian Games

Dua penari asal Palembang, Sumsel, menarikan tarian di stan Budaya Indonesia yang dibuka di Incheon Main Stadium, Incheon, Korsel, Rabu (1/10). Kegiatan yang menjadi perhatian itu untuk memperkenalkan Indonesia yang menjadi tuan rumah pada Asian Games ke-

Incheon - Upacara penutupan Asian Games 2014 Incheon, Korsel pada Sabtu (04/10/2014) hari ini akan ditandai dengan penyerahan bendera Asian Games dari panitia Incheon kepada Komite Olimpiade Asia (OCA), yang kemudian diserahkan ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) diwakili ketua umum Rita Subowo. Namun sebelumnya 50 penari Indonesia akan tampil yang mementaskan budaya Indonesia.

Indonesia telah ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di tiga wilayah yaitu, Sumatera Selatan, Jakarta, dan Jawa Barat.

"Sebelum ditampilkannya budaya Indonesia, lebih dahulu akan dilakukan upacara penyerahan bendera Asian Games dari panitia Incheon kepada OCA lalu kepada kita," kata Rita Subowo kepada wartawan di Incheon, Sabtu.

Dilanjutkannya, setelah KOI menerima bendera Asian Games dari OCA, maka KOI meneruskan menyerahkan bendera itu kepada wakil Sumatera Selatan dan Jakarta yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Dikatakannya setelah itu akan dilanjutkan dengan penaikan bendera Merah-putih yang dilanjutkan dengan tayangan video layar lebar yang menayangkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang mengucapkan "Welcome Indonesia'.

"Bapak Presiden SBY akan muncul dalam tayangan layar lebar yang mengucapkan 'welcome Indonesia'," tambahnya.

Dilanjutkannya, setelah KOI menerima bendera Asian Games dari OCA, maka KOI meneruskan menyerahkan bendera itu kepada wakil Sumatera Selatan dan Jakarta yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Rita Subowo mengatakan, dalam pentas penutupan Asian Games 2014 Incheon, Indonesia akan menampilkan "Archipelago' Indonesia. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,