370 Persoenel Polisi Amankan Situasi Bandara

370 Persoenel Polisi Amankan Situasi Bandara

370 Persoenel Polisi Amankan Situasi Bandara.

Jakarta  - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya mengerahkan 370 personel polisi untuk mengendalikan suasana sehubungan ratusan penumpang pesawat Lion Air tertunda terbang sejak Rabu (18/2) malam.

"Sekarang situasi sudah lebih terkendali, dan mudah-mudahan proses pengembalian uang penumpang juga berjalan lancar," katanya  di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (20/2/2015).

Ia mengatakan, personel polisi yang diterjunkan berasal dari Polda, Polres, Sabara dan Brimob, yang diharapkan dapat mencegah terjadinyahal-hal anarkis dan menjaga fasilitas bandara.

"Penumpang yang marah mungkin bisa lebih tenang jika mereka melihat petugas, apalagi kantor Lion Air di lantai bawah juga tutup," katanya.

Saat ini, penumpang yang ingin mendapatkan pengembalian dana tiket, masih mengantri di lantai dua Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Beberapa di antaranya adalah penumpang berkewarganegaraan asing.

Sementara Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dana Rp3 miliar untuk kompensasi para penumpang.

Ia mengatakan bahwa dana tersebut merupakan dana talangan untuk Lion Air, yang diharapkan dapat menyelesaikan satu masalah terlebih dahulu.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,