8 Penumpang Tewas, Bus Wisata Sang Engon Terjungkal

8 Penumpang Tewas, Bus Wisata Sang Engon Terjungkal

warga polisi dan tim medis evakuasi korban kecelakaan bus sang engon di tol jatingaleh semarang. penumpang terjepit. (Foto; @danangcr)

Semarang - Sebuah bus pariwisata Sang Engon bernopol B 7222 KGA  mengalami kecelakaan di Tol Lingkar Jatingaleh, Kota Semarang, Jawa Tengah. Proses evakuasi bus sarat penumpang itupun masih terus dilakukan.

Dari informasi petugas di lapangan, bus nahas itu membawa 58 penumpang rombongan pengajian. Hingga pukul 16.00 WIB, 17 penumpang sudah berhasil dievakuasi. Dari 17 yang dievakuasi 8 orang di antaranya sudah dalam kondisi tewas.

"Sebanyak delapan penumpang sudah dalam kondisi meninggal dunia. Total yang sudah berhasil dievakuasi 17 orang," ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Pungky Buwana Santoso di lokasi kejadian, Jumat (20/2/2015).

Petugas Basarnas, BPBD Jateng dan polisi masih kesulitan untuk melakukan proses evakuasi korban. Sebab, semua bagian bus tertutup, posisi pintu dan atap bus miring dan menempel di tembok tebing.

"Oksigen-oksigen!" teriak petugas Basarnas dan BPBD Jateng di TKP kecelakaan, untuk menyelamatkan puluhan korban yang sempat teriak mengeluh kehabisan napas.

Bus nahas itu membawa rombongan pengajian dari Pekalongan, Jawa Tengah yang hendak pulang ke Bojonegoro, Jawa Timur. Penumpang yang mengalami luka ringan, berat dan meninggal dilarikan ke RSUD Kariadi Jalan Dr. Soetomo Kota Semarang, dan RS Bhayangkara di Kawasan Kabluk, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:kecelakaan,