Lion Air Akui Meminjam Uang Rp4 miliar pada AP

Lion Air Akui Meminjam Uang Rp4 miliar pada AP

ilustrasi. (Net)

Tangerang (ANTARA News) - Lion Air mengaku sudah meminjam dana sebesar Rp4 miliar kepada PT Angkasa Pura (AP) II mengembalikan uang tiket ("refund") penumpang yang gagal terbang.

"Kami sudah meminjam uang dari Angkasa Pura sampai empat miliar untuk proses refund ini," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (20/2/2015).

Peminjaman uang kepada Angkasa Pura II terpaksa dilakukan karena Lion Air tidak memiliki uang tunai dengan jumlah besar.

Ia menjelaskan penundaan penerbangan terjadi pada hari Rabu. Lalu saat akan dilakukan proses refund hari Kamis, ternyata sedang libur nasional karena perayaan Imlek.

Kemudian, masalah delay tersebut berkepanjangan hingga hari ini dan Lion Air hanya memiliki uang tunai sebesar Rp1,5 miliar dan tidak cukup untuk menutupi semua kebutuhan refund.

Akhirnya, Lion Air berkoordinasi dengan Angkasa Pura II untuk meminjam uang dan akan menggantinya setelah selesai. 

"Nanti setelah selesai kita akan ganti," paparnya.

Budi Karya Samadi selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura II, mengatakan pembayaran penukaran tiket berdasarkan hasil kesepakatan dengan pihak Lion Air.

Nantinya, PT AP II akan melakukan pembayaran lebih dahulu kepada penumpang dan setelah itu dilakukan penggantian oleh pihak Lion Air.

"Jadi, berdasarkan kesepakatan dengan pihak Lion Air, kita bayarkan dahulu proses refund tersebut dan nanti diganti oleh Lion Air," ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:ekonomi,