Harus Ada Anggran Jika Pemkot Bandung Bebas Sampah

Harus Ada Anggran Jika Pemkot Bandung Bebas Sampah

ilustrasi. (Net)

Bandung - Komunitas pecinta lingkungan mengharapkan adanya anggaran dalam program pelaksanaan bebas sampah di Kota Bandung.

Hal terseut diungkapkan Dewan Pengarah Program Bebas Sampah Id Muhammad Bijaksana Junerosano di Plaza  Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Jumat (20/2/2015).

"Keberpihakan anggaran ini artinya pemerintah harus menganggarkan investasi terhadap penegakan hukum, seperti Satpol PP dananya ditambah untuk bisa tambah orang, kendaraan, inspeksi, dan lain sebagainya," ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun CikalNews.com dilapangan, pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung sebagai penegak Peraturan Daerah  mengaku masih kekurangan orang, dan hal tersebut tentunya juga membutuhkan dana.

"Pemkot Bandung harus berfikir secara strategis, Satpol PP itu bukan hanya mengurusi sampah doang, Perda itu banyak, jelas saja kekurangan orang, makanya kami meminta adanya keberpihakan anggaran tersebut," tutur Junerosano.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan riset Bebas Sampah.ID untuk berhasil dalam masalah sampah ada tiga poin yaitu edukasi, infrastruktur dan penegakan hukum.

"Nah di kita itu edukasinya terus digalakan, sedangkan infrastruktur dan penegakan hukumnya masih lemah. Makanya anggaran untuk infrastruktur dan penegakan hukumnya di tambah," bebernya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,