Kantor Redaksi Harian Pikiran Rakyat Dilalap Api

Kantor Redaksi Harian Pikiran Rakyat Dilalap Api

Kantor Redaksi Harian Pikiran Rakyat Dilalap Api. (Foto: Jimmohann)

Bandung- Kantor Redaksi HU Pikiran Rakyat, surat kabar terkemuka di Jawa Barat Jl Soekarno Hatta 147 Bandung  di lalap api, Sabtu dini hari (4/10/2014).
Kebakaran tersebut sempat mengejutkan penduduk sekitarnya, terutama yang bersebelahan dengan kantor Redaksi.

"Kejadiannya tadi pagi sekali, saya sendiri belum melihat langsung, tetapi semua komputer dan arsip Redaksi hangus semua," ujar Ella Yuniaperdhani Redaktur Oponi Pikiran Rakyat melalui telepon kepada CikalNews.com, Sabtu pagi.    Menurut Ella, demikian akrab disapa, penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari korleting listrik atau arus pendek listrik di kantor tersebut.

Ella mengatakan,  petugas pemadan kebakaran sudah melakukan upaya pemadaman, " Besok Minggu kebetulan tidak terbit karena hari libur Idul Adha, tetapi hari-hari selanjutnya untuk pengerjaan berita, terpaksa seluruh wartawan, berkantor di luar, dan untuk mengirim berita masih dipikirkan cara termudah untuk penerbitan Seninnya dan hari-hari selanjutnya," kata Ella dengan suara sedih.

Sampai tulisan ini diturunkan, belum diketahui berapa jumlah kerugian yang diakibatkan peristiwa ini. HU Pikiran Rakyat, merupakan satu-satunya koran yang eksis selama 48 tahun di dunia penerbitan berita. Koran ini didirikan oleh tokoh-tokoh pers Jawa Barat khususnya dirintis oleh Sakti Alamasyah, Atang Ruswita, dan 33 pemilik lainnya yang mayoritas sudah meninggal dunia.
(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,