18 Peserta ISL Serukan Deklarasi Bandung

18 Peserta ISL Serukan Deklarasi Bandung

18 Peserta ISL Serukan Deklarasi Bandung. (BimaAdi)

Bandung - Seluruh peserta Indonesia Super League (ISL) berkumpul di Lapangan Progresf Jalan Soekarno Hatta Bandung, Jumat (20/2/2015) malam. Mereka menyatakan sikap terkait ditundanya gelaran ISL oleh keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (Bopi) dan Menpora.

Pada kesempatan tersebut, 18 peserta ISL hadir. Mereka membuat Deklarasi Bandung. "Kehadiran kami di sini untuk menyatakan sikap terkait keputusan Bopi dan kami membuat Deklarasi Bandung," ujar perwakilan dari Persipura, Rocky Bebena.

Para perwakilan tim ini menilai keputusan Bopi yang melarang kick off menyebabkan kompetisi Indonesia menjadi tak pasti.

"Kami 18 klub peserta ISL memerintahkan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi ISL untuk tidak mengindahkan keputusan Menpora dan Bopi," ujar mereka.

Kick off ISL sendiri sedianya digelar hari ini mempertemukan Persib Bandung melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat. Namun batal karena keputusan Bopi dan Menpora.

"Meminta PT Liga Indonesia selaku operator ISL untuk menyusun jadwal baru dan menyusun program pada masa transisi ini hingga digelarnya kick off," kata mereka.

Kemudian, 18 peserta ISL ini juga meminta PT Liga untuk cepat mengambil tindakan agar tim tidak dirugikan secara materi oleh keputusan Bopi.

"PT Liga Indonesia harus ambil langkah strategis untuk melindungi bisnis tim," ujarnya.

Mereka juga akan meminta bantuan Presiden RI Joko Widodo untuk campur tangan. "Presiden RI Joko Widodo harus ambil tindakan tegas atas keputusan Menpora dan Bopi yang bertindak menyalahgunakan kekuasaan dengan menghambat kami menggelar kompetisi," katanya.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,