Warga Tionghoa, Indonesia Dijauhkan dari Malapetaka

Warga Tionghoa, Indonesia Dijauhkan dari Malapetaka

Seorang jemaah saat berdoa di Vihara Dharma Ramsi. (Foto : ADE)

Bandung – Warga Tionghoa yang merayakan Imlek di Kota Bandung berharap di tahun baru 2566 sebagai tahun kambing kayu, kesejahteraan dan kedamaian bisa senantiasa. Mereka juga berharap di tahun ini semua bencana dan mala petaka yang melanda di Indonesia bisa mereda.

 

Menurut pengurus Vihara Dharma Ramsi, Erick Mintarja, perayaam Imlek tahun ini dirayakan secara sederhana, kita lebih menfokuskan kepada acara ritual bersembahyang.

 

“Para jemaat yang datang umumnya meminta doa agar di tahun kambing kayu ini Indonesia dijauhkan dari mala petaka dan bencana alam. Mereka juga meminta agar di tahun ini membawa berkah dan penuh kesejahteraan,” ucap Erick Mintarja di Vihara Dharma Ramsi belum lama ini

 

Ribuan umat Tionghoa melakukan ritual pemanjatan doa dengan membakar dupa di depan altar sambil berdoa mengharapkan kebaikan di tahun kambing kayu.

 

“Doa dari Vihara Dharma Ramsi mengharapkan bahwa negara dijauhkan dari mala petaka dan tetap diberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” harap Erick.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:budaya,