Gerakan Bebas Sampah Sudah Bisa Diakses

Gerakan Bebas Sampah Sudah Bisa Diakses

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Para aktivis pecinta lingkungan melihat ada perubahan dan pergerakan tehadap masalah sampah di Kota Bandung di bawah kepemimpinan Walikota Bandung Ridwan Kamil saat ini.

Dewan Pengarah Program BebasSampah.ID Muhammad Bijaksana Junerosano mengucapkan, Walikota Bandung Ridwan Kamil cukup konsen terhadap permasalahan persampahan, dengan kembali menggalakan Perda 11 tahun 2005 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan.

"Saya lihat sih sudah ada perubahan, saya lihat Kang Emil pada tanggal 1 Desember penegakan dimulai, kita harus dorong itu," ujarnya di Plaza Balai Kota Bandung, jalan Wastukencana, Jumat (20/2/2015).

Dalam hal ini, aktifis pecinta lingkungan terus mendukung masalah pengentasan sampah salah satunya platform bebas sampah, yaitu informasi terkait pengolahan sampah yang ada di Kota Bandung, dengan partisipasi aktif juga dari masyarakat sebagai informan data sampah yang bisa disebarkan melalui pesan singkat atau situs.

"Bebas Sampah ID ini sudah bisa diakses, kita sudah mulai melepas detektif bebas sampah untuk melakukan pendataan, data-data sudah mulai dikumpulkan juga. Detektif sampah kerjanya keliling Kota Bandung untuk mendata masalah-masalah sampah, seperti tempat sampah atau TPS yang rusak, sampah-sampah liar, juga mengecek potensi, dan data organisasi," jelasnya.

Menurut informasi yang diperoleh CikalNews.com di lapangan, peluncuran platform BebasSampah.ID  menjadi moment dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2015.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,