Pilkada Serentak di Jabar Dialokasikan Rp 320 Miliar

Pilkada Serentak di Jabar Dialokasikan Rp 320 Miliar

Warga antusias pada saat pencoblosan Pilkada. (Foto : ADE)

Bandung – Tahun ini Provinsi Jawa Barat akan menggelar Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak di 8 Kota/Kabupaten. Dari Pilkada serentak tersebut masing-masing Kota/Kabupaten mengalokasi dana sebesar Rp. 40 miliar.

 

Menurut Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat, anggaran dana Pilkada serentak di ambil dari APBD masing-masing Kota/Kabupaten.

 

“Anggaran total untuk Pilkada serentak mencapai Rp. 320 miliar, masing-masing Kota/Kabupaten harus menganggarkan dana sebesar Rp. 40 miliar dari uang APBD,” kata Yayat Hidayat di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Jumat (20/02/2015).

 

Untuk mendukung suksesnya penyelengaraan Pilkada serentak di Jawa Barat, Pemprov Jawa Barat berjanji akan memberikan bantuan namun tidak besar.

 

“Dana Pilkada serentak memang sudah dialokasikan dari APBD masing-masing setiap Kota/Kabupaten, jadi bantuan dari Pemprov Jabar dananya tidak besar,” ungkap Yayat.

 

8 Kota/Kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak yaitu ; Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

 

Dari 8 Kota/Kabupaten, ternyata baru ada 7 Kota/Kabupaten yang sudah siap mengalokasikan dana APBD untuk Pilkada serentak.

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,