Deddy Mizwar, Jabar Kehilangan Orang yang Pekerja Keras

Deddy Mizwar, Jabar Kehilangan Orang yang Pekerja Keras

Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno. Foto: Wikipedia

Cirebon - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan memimpin pemakaman Walikota Cirebon Alm. Ano Sutrisno di TPU. Kemlaten Kota Cirebon, Jum’at siang (20/2/2015).

Wagub Deddy mengungkapkan kepergian Alm. Ano ini merupakan kehilangan yang sangat besar bagi Jawa Barat terutama Kota Cirebon. Karena menurutnya, selain merupakan pemimpin yang faham seluk beluk birokrasi, Almarhu juga sosok pemimpin yang dicintai masyarakatnya.

“Kita merasa kehilangan yang sangat besar. Seorang walikota yang memang memahami masalah pemerintahan dengan baik. Saya pikir ini merupakan kehilangan yang sangat besar bagi Jawa Barat, khususnya buat kota Cirebon. Beliau sangat dicintai masyarakatnya karena, pembangunan dan berbagai program tidak akan optimal tanpa adanya keikutsertaan masyarakat yang membantu. Saya berharap nanti akan ada pemimpin dari Cirebon ini yang memang sepadan dengan kemampuan dan kecintaan rakyat Cirebon kepada pemimpinnya seperti beliau,” ungkap Deddy, sesuai rillis yang diterima CikalNews.com

Hal tersebut memang bukan tanpa alasan, karena menurut Deddy sebelum menjabat walikota, Alm. Ano memulai kariernya sebagai  aparat pemerintah Kota Cirebon selama 20 tahun, dan beberapa tahun di Pemprov Jabar.

“Beliau ini memulai kariernya dari aparat pemerintah. Itu 20 tahun lebih di Kota Cirebon, sempat juga beberapa tahun masuk di Provinsi Jawa Barat. Jadi menjadi pejabat publik sebagai Walikota Cirebon, tentu sudah sangat paham tentang pemerintahan daerah itu sendiri,” papar Deddy.

Rasa kehilangan yang sama juga diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Wawan Ridwan yang pernah menjadi rekan kerjanya di Pemprov Jabar. Menurutnya, Alm. Ano merupakan sosok yang mudah bergaul dan pekerja keras. 

“Saya pribadi sangat kehilangan beliau. Karena beliau asalnya pernah di Pemprov, asalnya juga sama-sama. Enak bergaulnya, pekerja keras, jadi kami merasakan kehilangan,” tutur Wawan.

Menurut informasi yang diterima CikalNews.com, Alm. Ano Sutrisno yang menjabat sebagai Walikota Cirebon periode 2013-2018 meninggal pada usia 59 tahun, Kamis (19/2/2015) sekitar pukul 15.00 WIB. Ano tutup usia setelah menjalani perawatan di RS. Siloam, Tanggerang sejak Oktober 2014 kemarin. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,