Pebasket Christ Bosh Dilarikan ke Rumah Sakit

Pebasket Christ Bosh Dilarikan ke Rumah Sakit

Chris Bosh. (Net)

Miami  - Forward Miami Heat Chris Bosh dilarikan ke rumah sakit Jumat (20/2/2015) waktu setempat namun pelatih Miami Heat Erik Spoelstra menolak mengonfirmasi laporan bahwa pemainnya itu mengalami pembekuan darah pada paru-parunya.

"Terlalu dini untuk melakukan diognosis akhir," kata Spoelstra sembari menegaskan kondisi Bosh tidak mengancam nyawa sang pebasket.

Pelatih yang akan berada di New York Jumat malam atau Sabtu pagi WIB dalam rangka laga melawan Knicks itu menyatakan dokter masih melakukan serangkaian tes untuk mendiagnosis masalah yang dihadapi Bosh.

Kamis lalu Spoelstra sudah mengatakan Bosh akan absen karena dia sedang dirawat karena flu.

Jika benar Bosh menghadapi gangguan organ dalamnya maka dia akan absen pada sisa musim ini karena harus benar-benar dirawat.

Pemain Cleveland Cavaliers Anderson Varejao juga telag diiagnosis pembekuan darah dalam paru-parunya pada Januari 2013 dan saat itu pun dia harus absen pada sisa musim.

Power forward Brooklyn Nets Mirza Teletovic didiagnosi gangguan serupa pada 23 Januari lalu sehingga terpaksa tak bisa mengikuti sisa musim NBA.

Sakitnya Bosh menjadi pukulan berikutnya Heat menjelang paruh kedua musim ini, namun guard Dwyane Wade kembali bermain ketika Heat melawan New York Knicks nanti. Dia sempat tak bermain pada tujuh pertandingan menjelang jeda All-Star karena cedera hamstring.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya siap kembali bermain bola basket," kata Wade yang tak pernah lagi bermain sejak cedera pada 27 Januari dalam laga melawan Milwaukee Bucks.

Wade dan Bosh tampil pada All-Star Game lalu, dan sempat sama-sama mengunjungi Haiti selama dua hari.

"Saya tak tahu sejak kapan dia sakit," kata Wade tentang Bosh seperti dikutip AFP.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,