Gedung Pencakar Langit Dubai Terbakar

Gedung Pencakar Langit Dubai Terbakar

Gedung Pencakar Langit Torch Tower Dubai Terbakar. (mirror)

Dubai-Salah satu gedung hunian tertinggi di dunia yang terletak di Dubai, UAE, Torch tower, telah terbakar. Ratusan orang telah diselamatkan dan dievakuasi dari gedung tempat tinggal tersebut.
Video dan sejumlah foto memperlihatkan api berkobar dari sekitar lantai lima puluh gedung Torch yang terletak di kawasan Marina, Dubai, UAE tersebut.
 
"Ada puing-puing akibat kebakaran yang terbang kemana-mana, dan jatuh ke lantai di bawahnya," kata seorang saksi mata kepada BBC.
Angin yang bertiup kencang membuat api cepat menyebar ke bagian atas gedung setinggi sekitar 336.1 meter itu.
 
Seorang saksi mata mengatakan api mulai berkobar dari lantai lima puluh gedung itu dan menyebar dengan cepat.
"Dalam sekitar satu jam setengah, api telah merembet ke sekitar lantai 60," kata beberapa saksi lainnya.

'Menonton dari balkon'

"Ini sebuah bangunan ikonik, orang-orang banyak menonton kebakaran ini dari balkon, meskipun itu terjadi pukul 03:00 (waktu setempat)," kata seorang saksi.
 
Sementara seorang saksi lainnya mengatakan kebakaran di gedung itu seperti "kapal Titanic tenggelam perlahan", seperti dikutip Gulfnews.com.
Laporan terakhir menyebutkan, petugas pemadam kebakaran telah mampu mencegah penyebaran api. Gedung hunian menara Torch terletak di kawasan Marina, Dubai, UAE.
 
Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa akibat kebakaran ini.
Gedung hunian yang memiliki 79 lantai ini diresmikan empat tahun lalu.

Pada tahun 2012, kebakaran pernah terjadi di lantai 34 gedung Tamweel di Dubai, tetapi tidak ada laporan korban jiwa.(Ode)**

.

Categories:Internasional,
Tags:bencana,