Dua Papan Reklame Dibongkar Satpol PP

Dua Papan Reklame Dibongkar Satpol PP

Dua Papan Reklame Dibongkar Satpol PP. (Foto: Tris Dodi)

Bandung - Sebanyak dua bando (papan reklame) berukuran 4 X 10 meter diturunkan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung. Papan reklame yang melintang jalan itu masuk  jalur rovinsi, namun pihak Pemprov Jabar mengeluarkan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Bandung untuk menurunkan bando dan tiang pancang yang merupakan reklame sebuah perusahaan.

Demikian diungkapkan Nono Sumarno, selaku Kasie PPHD Satpol PP Kota Bandung saat kegiatan operasi reklame, di Jalan Raya Sukajadi, Sabtu (4/10)  pukul 02.00 dinihari.

“Spesifikasi bando yaitu reklame yang melintang di jalan, hampir sama seperti JPO (Jembatan Penyeberangan Orang)," ungkapnya kepada CikalNews.com.

Dia menjelaskan, masih banyak reklame dan bando yang tidak berijin di Kota Bandung. Ini semua sudah menjadi tugas Satuan Polisi Pamong Praja sebagai penegak Perda untuk menertibkannya.

“Kita akan terus lakukan operasi seperti ini secara rutin. Memang harus dibongkar karena selain membahayakan juga mengganggu estetika Kota. Rencananya setelah dipotong potong akan kita bawa ke gudang dan sebagian lagi ke Dinas Pertamanan Kota Bandung,” paparnya.

Kegiatan operasi yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja tersebut, merupakan bentuk penegakkan Perda No. 4 Tahun 2012, mengenai penyelenggaraaan reklame di Kota Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,