Cap Gomeh Satukan Budaya Cina dan Sunda

Cap Gomeh Satukan Budaya Cina dan Sunda

Acara Cap Gomeh di Bandung selalu meriah. (Foto : Ade)

Bandung - Kirab Budaya Cap Gomeh 2015 yang akan diselenggarakan komunitas Tionghoa di Bandung, mendapat dukungan yang baik dari pemerintah daerah. Pemerintah Kota Bandung secara resmi mendukung perayaan Cap Gomeh pada Maret mendatang, dengan menggelar perayaan pawai kendaraan hias, barongsai, liong, tarian daerah Jawa Barat, dan lampion.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menilai, acara ini sangat baik untuk menjaring wisatawan untuk datang ke Bandung, mengingat acara Cap Gomeh 2015 di Kota Bandung bertaraf nasional.

“Para menteri pun diharapkan bisa datang menyaksikan langsung, sehingga acara ini akan sukses dan berkelas Cap Gomeh nasional,” kata Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Sabtu (21/02/2015).

Sementara anggota komunitas Tionghoa di Bandung, Subuana mengatakan dalam perhelatan ini diharapkan bisa melibatkan ribuan orang untuk berpartisipasi dalam mengarak altar, barongsai, dan naga-nagaan.

“Selain itu berbagai tarian khas Sunda juga ikut ditampilkan. Berbagai tokoh film China seperti ; Kera Sakti, Naca, Dewi Kwan Im, dan lainnya dijadwalkan akan tampil juga,” katanya.

Bentuk dukungan Pemkot Bandung terhadap acara puncak Imlek yaitu Cap Gomeh. Ini akan dilakukan dengan membantu mempromosikannya lewat Dinas Budaya dan Pariwisata. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:budaya,