50 Domba Garut Ikut Festival Domba Catwalk 2015

50 Domba Garut Ikut Festival Domba Catwalk 2015

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sebanyak 50 domba Garut dari sejumlah daerah di Jawa Barat, mengikuti Festival Domba Catwalk 2015 atau peragaan memakai busana unik dan menarik dalam rangkaian acara memeriahkan hari jadi Garut ke-202, di objek wisata Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Sabtu (21/2/2015).

Ketua Panitia Festival Domba Catwalk 2015, Deni Rinjani, mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengenalkan seni keunikan domba khas Garut dari sisi berbusana, selain adu ketangkasan.

"Ini hanya ada di Garut, dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Garut untuk memberikan hiburan tontonan alternatif seni dan budaya," kata dia.

Ia menuturkan, acara yang sudah ke tujuh kalinya itu, selain mengenalkan seni dan keunikan domba Garut, juga sebagai melestarikan domba Garut.

Acara yang mampu mengundang banyak perhatian masyarakat dan wisatawan Situ Bagendit itu, kata dia, dapat menjadi alternatif mengenalkan keunggulan domba Garut kepada masyarakat.

"Selain mengenalkan domba Garut, kegiatan ini juga untuk mempromosikan wisata Situ Bagendit," katanya.

Ia berharap, Festival Domba Catwalk 2015 dapat mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Garut khususnya ke Situ Bagendiit.

Selain itu, Deni berharap kegiatan itu dapat mendatangkan pemilik modal untuk membangun objek wisata ungguulan di Garut, yang dampaknya dapat mendorong perekonomian masyarakat.

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi Kabupaten Garut untuk lebih maju dan berkembang," katanya.

Kegiatan tersebut digelar dengan satu per satu domba tampil berjalan diatas panggung bersama pemiliknya dengan berbagai macam pakaian yang unik dan menarik perhatian penonton.

Domba Garut yang tampil itu dinilai oleh tim juri dengan kategori penilaian keunikan pakaian, keselarasan dan ketegakan badan saat gerak berjalan serta kesehatan fisik domba.(Ode)**

.

Categories:Unik,
Tags:unik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait