Lagi, Eksekusi Pabrik di Lahan Pemkot Digelar

Lagi, Eksekusi Pabrik di Lahan Pemkot Digelar

Eksekusi lahan bangunan gedung, diatas lahan Pemkot Bandung kembalu digelar Sabtu (21/2/2015).(TrisDoddy)

Bandung - Puluhan bangunan pabrik di wilayah Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung  kembali dieksekusi oleh petugas gabungan, terdiri atas Pemerintah Kota Bandung dan aparat kepolisian serta TNI, Sabtu (21/2/2015).

Pantauan CikalNews.com di lapangan, sekitar 5 mobil beko terus membongkar gedung-gedung pabrik, sedangkan untuk di wilayah seputaran Jalan Jakarta terlihat sudah terbongkar.

Saat pemongkaran terlihat warga berkerumun menonton eksekusi tersebut. Seorang warga bernama Dadang Saputra (44), yang juga pemilik warung dekat dengan pabrik, ikut dieksekusi.

Dia mengatakan, dirinya sudah lama membuka usaha di daerah tersebut. Namun, melihat eksekusi ini Dadang hanya bisa pasrah.

"Sedih pasti, karena sumber penghasilan saya untuk menafkahi keluarga hanya dari usaha ini. Ya saya hanya bisa pasrah karena memang ini kan lahan punya Pemerintah Kota Bandung," ujarnya kepada CikalNews.com.

Selain bangunan pabrik, rumah - rumah warga yang ada di belakang pabrik rencananya juga akan ikut dieksekusi. Pasalnya lokasi itu merupakan lahan milik Pemkot Bandung.

 
Namun, diketahui Walikota Bandung Ridwan Kamil akan memberikan lahan pengganti meski masih belum ditentukan. Sehingga untuk eksekusi lahan warga di belakang pabrik tersebut masih ditangguhkan.

"Sebetulnya kami sebagai warga ingin bertemu Walikota Bandung untuk ngobrol soal eksekusi selanjutnya. Kami sadar ini tanah Pemkot Bandung," paparnya.(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,