Kebakaran di Abu Dhabi Tewaskan 10 Pekerja Asing

Kebakaran di Abu Dhabi Tewaskan 10 Pekerja Asing

Kebakaran di Abu Dhabi Tewaskan 10 Pekerja Asing.

Abu Dhabi - Sedikitnya 10 pekerja asing tewas dalam peristiwa kebakaran yang melalap sebuah toko ban, Jumat malam kemarin. Insiden itu juga melukai delapan pekerja asing lainnya. 

Dilansir Kantor berita Reuters, Sabtu  (21/2/2015) peristiwa kebakaran terjadi di Distrik Musaffah dan melalap sebuah gedung berlantai dua. Di bagian lantai dasar terdapat tujuh toko. Namun, digunakan oleh para pekerja di lantai atas sebagai tempat untuk beristirahat. 

"Sebanyak 10 pekerja yang tewas tinggal di lantai bawah. Padahal, sebenarnya di lantai itu digunakan sebagai sebuah gudang, bukan tempat tinggal," ungkap harian Gulf News yang mengutip pejabat dari Kementerian Dalam Negeri. 

Pejabat itu tidak memberikan informasi mengenai nama atau asal kewarganegaraan korban tewas dan luka. Polisi hanya menyebut, mereka tengah menyelidiki penyebab dari kebakaran itu. 

Kelompok pembela hak asasi manusia (HAM) internasional telah menyerukan berulang kali untuk meningkatkan perlindungan bagi para pekerja asing, yang dibayar kurang dari nominal yang dijanjikan. Bahkan, mereka kerap dipaksa untuk bertahan dalam situasi bekerja dan hidup yang sulit. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,