Lonjakan Pemudik Diperkirakan Terjadi Sore ini

Lonjakan Pemudik Diperkirakan Terjadi Sore ini

Penumpang saat menunggu bus di terminal (Foto Ade)

Bandung – Libur Idul Adha Akan dimanfaatkan para pemudik lokal untuk pulang kampung agar bisa merayakannya bersama sanak keluarga. Dari pantauan Cikalnews.com dii dua terminal di Kota Bandung, yaitu Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum, aktifitas pemudik masih berjalan normal seperti hari biasa, namun ada sedikit peningkatan.

Menurut keterangan Kepala Terminal Cicaheum, Abdul Haris, peningkatan penumpang akan terjadi mulai sore ini hingga malam, itu pun untuk rute yang dekat.

“Akan ada peningkatan pemudik untuk rute Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar, Sumedang, Cirebon, dan Kuningan. Itu pun diperediksi tidak signifikan seperti saat Idul Fitri, kemungkinan akan naik dari hari biasa sekitar ratusan orang,” terang Abdul Haris saat ditemui, Sabtu (04/10/2014).

Sedangkan di Terminal Leuwipanjang, berdasarkan informasi Kepala Terminal Leuwipanjang, Erick Sujana, peningkatan pemudik akan terjadi di rute Bandung – Bogor, Bandung – Bekasi, Bandung – Sukabumi, dan daerah Purwakarta.

“Ada peningkatan penumpang ke rute-rute tersebut dari siang sampai sore diprediksi jumlah penumpang yang mudik libur Idul Adha akan bertambah. Diprediksi bisa 800 an lebih,” cetus Erick.

Demi menjaga kekurangan armada untuk pengangkut penumpang, rata-rata setiap terminal menyediakan 500 armada bus. Pada puncak arus mudik Idul Adha setiap terminal bisa memberangkatkan belasan ribu penumpang. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,