Manchester City Menekuk Newscastle 5-0

Manchester City Menekuk Newscastle 5-0

Manchester City Menekuk Newscastle 5-0.

Manchester  - Manchester City memastikan tiga poin ketika menekuk Newcastle 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium. 

Lima gol City dicetak oleh penalti Aguero menit dua, Samir Nasri menit 12, Edin Dzeko menit 24, David Silva menit 51 dan 53.

Dengan kemenangan ini, City mengoleksi 55 poin, terpaut lima poin dengan pemimpin klasemen Chelsea. Sementara Newcastle mengoleksi 32 poin.

City yang sudah unggul tiga gol di babak pertama tak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya dua gol tercipta lewat David Silva.

City membuka keunggulan menit dua. Ketika wasit memberikan penalti untuk tim tuan rumah karena pelanggaran Anita. Kemudian Aguero dengan tenang menempatkan bola di pojok gawang Krul. City 1-0 Newcastle. 

Menit 12 Samir Nasri menerima umpan di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper. Nasri tak menyiakan kesempatan untuk merobek gawang Krul. City 2-0 Newcastle. 

Menit 21 City semakin sulit dikejar berkat gol Dzeko. Berawal dari pergerakan Silva di tengah dan mengalahkan Coloccini sebelum memberi umpan ke Dzeko. Kemudian Dzeko mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan setengah voli melewati Krul. City 3-0 Newcastle.

Manchester City tak terkalahkan dalam 16 pertandingan melawan Newcastle, yang mana mereka menang dalam 14 kesempatan dan menang dalam 10 pertemuan terakhir.

David Silva menambah pundi gol City menit 51 dan 53. Gol pertama Silva tercipta lewat kerja sama Aguero dan Nasri, Nasri yang melihat Silva berdiri bebas memberikan bola. Dengan sentuhan pertamanya Silva melepaskan bola ke tiang jauh. 

Gol kedua Silva tercipta ketika Toure mengirim umpan ke Aguero. Pemain Argentina itu kemudian mengontrol bola dengan dada sebelum memberikannya ke Silva. Silva sekali lagi memperdaya Krul. City 5-0 Newcastle.

Pemain baru City Bony melakukan percobaan ke arah gawang setelah menerima umpan. Bola kemungkinan masuk ke gawang Newcastle jika Krul tidak melakukan penyelamatan super, menit 76.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip diespnfc.com

Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Samir Nasri (Frank Lampard_, David Silva (Jesus Navas), Fernandinho, Yaya Toure, Edin Dzeko, Sergio Aguero (Wilfried Bony).

Newcastle United: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Michael Williamson, Massadio Haidara, Daryl Janmaat (Ryan taylor), Moussa Sissoko, Vurnon Anita (Mehdi Abeid), Jack Colback, Papiss Demba Cisse, Yoan Gouffran, Ayoze Pérez.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,