PSG Puncaki Klasemen Liga Perancis Pertamma Kalinya

PSG Puncaki Klasemen Liga Perancis Pertamma Kalinya

PSG Puncaki Klasemen Liga Perancis Pertamma Kalinya.

Paris  - Paris Saint Germain (PSG) memuncaki klasemen Liga Prancis untuk pertama kalinya di musim ini pada Sabtu, ketika pemain muda Adrien Rabiot mencetak dua gol saat mereka menang 3-1 atas Toulouse.

Rabiot mencetak gol pada masing-masing babak di Parc des Princes dan Thiago Silva menambahi gol ketiga, setelah Wissam Ben Yedder sempat memperkecil ketertinggalan tim tamu.

Hasil ini membuat pasukan Laurent Blanc dapat mendaki dari peringkat ketiga untuk melompati Marseille dan Lyon menuju posisi puncak, ketika mereka memperpanjang rekor tidak terkalahkannya menjadi enam pertandingan liga dan 11 pertandingan di semua kompetisi.

PSG unggul satu angka atas Lyon, meski Lyon hanya memerlukan hasil imbang saat berhadapan dengan Nantes pada Minggu untuk kembali memuncaki klasemen, sedangkan Marseille dapat menyamai koleksi angka tim ibukota itu jika mereka menang di markas Saint Etienne.

"Terdapat tiga atau empat kesempatan ketika kami memiliki peluang untuk ke puncak dan tidak mengambilnya. Mungkin itu merupakan tanda," kata Blanc.

"Ini hanya sementara namun mungkin terdapat pemahaman kolektif bahwa kami tidak boleh lagi kehilangan angka-angka."

"Selalu positif untuk berada di puncak dan 52 angka setelah 26 angka merupakan rata-rata dua (angka) per pertandingan. Pada ritme itu kami tidak akan begitu jauh dari gelar."

"Meski terdapat sejumlah ketidaksempurnaan pada permainan kami, kesulitan untuk menegosiasikan sejumlah pertandingan kandang dan kehilangan angka-angka sebelum dan setelah pertandingan-pertandingan Liga Champions, kami tetap di sini dan itu sangat mendongkrak keberanian."

PSG terdongkrak semangatnya dengan penampilan mereka saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada pertandingan pertama putaran 16 besar Liga Champions mereka pada Selasa, meski pasukan Blanc kehilangan sejumlah pemain reguler karena cedera dan skors saat melawan Toulouse.

Lucas, Thiago Motta, Yohan Cabaye, dan Serge Aurier yang cedera masuk daftar pemain absen, sedangkan Marco Verratti dan David Luiz harus menjalani skors.

Kembalinya Pastore

Bagaimanapun, Javier Pastore melakukan penampilan perdananya di tim inti sejak akhir Januari setelah dibekap cedera dan Rabiot juga dimainkan sejak awal.

Dan pemain 19 tahun itu, yang sempat dipinjamkan ke Toulouse dua tahun silam, yang membuat pertandingan itu menjadi menarik setelah fase awal yang berlangsung datar dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-27.

Bola mendatar Pastore dari sisi kanan diloloskan oleh Zlatan Ibrahimovic untuk Rabiot, yang dengan indah melepaskan tembakan tanpa mengendalikan bola dari tepi kotak penalti untuk membuat bola menuju sudut kiri gawang.

Silva menanduk bola yang masih melebar ketika dirinya tidak terkawal saat PSG membuang peluang untuk memperbesar kedudukan mereka tidak lama kemudian, sebelum Salvatore Sirigu menggagalkan tandukan Abel Aguilar dari umpan silang Didot.

Tuan rumah menggandakan keunggulannya saat babak kedua baru berlangsung tiga menit, ketika Rabiot menusuk dari jarak dekat setelah Pastore tampil gemilang di sisi kanan.

Pada senja yang dingin itu, Toulouse memperkecil ketertinggalan tidak lama berselang ketika Ben Yedder menanduk tendangan bebas Aleksandar Pesic.

Itu merupakan gol kedelapan di liga musim ini, namun yang pertama sejak awal November untuk Ben Yedder, yang tampil sebagai pemain pengganti karena Didot cedera pada babak pertama.

Bagaimanapun, tidak seperti pada akhir pekan silam -- ketika PSG menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian bermain imbang 2-2 dengan Caen -- sang juara bertahan mampu mempertahankan keunggulannya dan memastikan tiga angka pada menit ke-74, ketika Silva menanduk bola tendangan bebas Jean-Christophe Bahebeck.

"Kami memilki harapan rahasia untuk mengambil satu angka di sini namun kami menyadari terdapat teluk di antara kedua tim," kata pelatih Toulouse Alain Casanova.

Di tempat lain pada Sabtu, Caen meneruskan laju bagus mereka dengan kemenangan 4-1 atas Lens, yang menampilkan dua gol dari penyerang Argentina Emiliano Sala.

SC Bastia kini tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan liga setelah bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Lille, sedangkan Bordeaux memerlukan penalti kontroversial, yang dikonversi oleh Wahbi Khazri, untuk bermain imbang 1-1 di markas Rennes.

Pertandingan antara Evian melawan Lorient dibatalkan karena salju di Annecy.

AS Monaco melakukan pemanasan untuk lawatan mereka ke markas Arsenal di Liga Champions pada tengah pekan dengan menang 1-0 atas tuan rumah Nice, pada derby Cote dAzur yang berlangsung Jumat malam berkat gol Bernardo Silva. Demikian laporan AFP.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,