Wagub Jabar Wacanakan Revisi Perda KBU

Wagub Jabar Wacanakan Revisi Perda KBU

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung -  Menata Kawasan Bandung Utara (KBU) sampai saat ini mengalami banyak kendala. Perda yang ada sekarang dirasakan belum maksimal dalam menata kawasan tersebut agar tetap lestari.

Karenanya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan adanya wacana merevisi Perda KBU. Hal ini diungkapkannya saat acara Hari Jadi Satu Tahun Leisuare and Hotel Dusun Bambu di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/2/2015).  

Menurut Deddy untuk penegakan perda KBU tersebut mesti ada koordinasi yang baik antara kabupaten/kota di wilayah tersebut. Selain itu dengaan adanya wacana revisi Perda KBU bisa mengurangi bahkan menghentikan pelanggaran di kemudian hari.

“Ini mesti ada koordinasi semua antara pemerintah kabupaten/kota. Karena perdanya sudah ada tetapi kenapa tidak berjalan sebagaimana mestinya. Apakah perdanya mesti direvisi? Nah kemarin kita ada wacana untuk merevisi perda tentang KBU. Supaya yang eksisting (pelanggaran), bagaimana penanganannya. Dan yang penting kedepannya bagaimana tidak terjadi kembali lagi. Kalau enggak, ini parah,” ungkapnya, sesuai rillis yang diterima CikalNews.com pada Minggu (22/2/2015).

Keberadaan objek wisata yang ramah ekologi. Menurutnya itu merupakan konsep wisata yang cocok untuk diterapkan di kawasan KBU.

"Karena selain memperhatikan ekologi juga memperhatikan ekonomi kreatif dan edukatif," paparnya. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,