Festival Imlek Diikuti Mahasiswa dan Dosen

Festival Imlek Diikuti Mahasiswa dan Dosen

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta  - Festival Imlek Gong Xi Fa Cai yang diadakan sebuah universitas di Jakarta diikuti para mahasiswa dan dosen padav 20-22 Februari 2015.

Dekan Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, Ir Edi Mulyana di Jakarta, Minggu (22/2/2015), mengatakan festival itu merupakan yang pertama kali digelar institusi itu.

Ia menjelaskan Imlek dapat menjadi salah satu kearifan lokal. Dengan hasil kreasi mahasiswa FDSK UMB, kegiatan Imlek akan lebih menarik.

Mulyana berharap mahasiswa bisa memanfaatkan festival itu sebagai wadah kebersamaan dan menjalin interaksi antara mahasiswa dan dosen.

"Jadi selain memeriahkan perayaan Imlek, kita juga meminta mahasiswa aktif dengan membuat terobosan dalam meningkatkan kearifan lokal," paparnya.

Apalagi UMB yang berada di Jakarta dan mendidik mahasiswa dari berbagai daerah, berperan penting dalam mempersatukan berbagai unsur dan elemen masyarakat.

Meski baru pertama kali digelar tetapi mahasiswa yang terlibat sangat banyak. "Sejak pertama hingga kini, antusiasnya tergolong tinggi," katanya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni seperti menggambar untuk kategori anak TK dan SD, pelatihan membatik motif Tiongkok dan Lokakarya Feng Shui.

Tak hanya itu saja, ada juga lokakarya batik hingga pemutaran film kebudayaan Tiongkok dari boneka kayu sampai hunting foto.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,