Presiden Akan Resmikan KEK Pariwisata Tanjung Lesung

Presiden Akan Resmikan KEK Pariwisata Tanjung Lesung

Presiden Akan Resmikan KEK Pariwisata Tanjung Lesung.

Pandeglang - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang untuk meresmikan beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.

Berdasarkan jadwal yang diterima, Senin (23/2/2015), Presiden Joko Widodo dijadwalkan berangkat dari Bogor dengan menggunakan helikopter pada jam 09.00 WIB dan langsung menuju lokasi peresmian di Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Pandeglang.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden akan menekan tobol tanda dimulainya beroperasinya KEK Tanjung Lesung dan juga menyaksikan penandatanganan MOU antara JABABEKA-BWJ dengan para investornya.

KEK Pariwisata Tanjung Lesung dibangun di Kawasan Wisata Pantai ini menjadi Desain Induk Pariwisata Kota Air Tahun 2020 seperti di Venesia, Italia.

Kawasan Tanjung Lesung merupakan obyek wisata andalan Provinsi Banten, di samping objek wisata lainnya seperti Pantai Carita. 

Kawasan itu memiliki "culture heritage" karena lokasinya dekat dengan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Gunung Anak Krakatau dan Pulau Umang.

KEK Pariwisata itu akan dibangun di area seluas 1.300 hektare, di dalamnya akan dibangun berbagai sarana dan prasarana pendukung kepariwisataan, termasuk hotel dengan berbagai kelas, Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata dan sarana pendukung lainnya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:jokowi,