Gudang Kapas Milik PT. Kahatex Terbakar

Gudang Kapas Milik PT. Kahatex Terbakar

Gudang Kapas Milik PT. Kahatex Terbakar. (Foto : Net)

Bandung - Gudang kapas milik perusahaan pabrik PT. Kahatex di Jalan Raya Bandung - Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (4/10/14) sekitar pukul 18.15 WIB terbakar. 
 
Berbagai sumber yang dihimpun Sabtu malam menyebutkan, penyebab kebakaran gudang kapas untuk pembuatan bahan baku benang itu belum diketahui secara pasti. "Kebakaran diduga berasal dari korsleiting listrik," kata salah seorang warga di lokasi kejadian.
 
Sejumlah petugas kepolisian di lokasi kejadian menjelaskan, peristiwa kebakaran berlangsung saat aktivitas di kawasan pabrik memang sedang berlangsung. "Di dalam sana ada banyak  karyawan yang tengah bekerja," katanya.
 
Sejauh ini, api terus membakar bagian gudang benang tersebut bahkan api terus membesar. Didin, salaah seorang warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, kobaran api tampaknya terus membesar, karena ditiup angin yang cukup kencang. "Memang betul pabrik PT. Kahatex kebakaran, apalagi setelah saya melihat kepulan asap yang disertai kobaran api yang terus membesar," katanya.

Sementara itu, Satpam PT. Kahatex Toni P mengaku kurang tahu pasti penyebab kebakaran yang terjadi di gudang kapas PT. Kahatex di Jalan Bandung-Garut tersebut. "Api memang cepat sekali membesar," katanya.

Dikatakan, untuk mengantisipasi keamanan di sekitar lokasi kebakaran, pihak perusahaan melarang warga sekitar mendekati lokasi kejadian. "Awak media dan warga belum bisa masuk ke kawasan pabrik yang terbakar," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,