Marinir AS Tewas Dalam Serangan ke ISIS

Marinir AS Tewas Dalam Serangan ke ISIS

Kopral Jordan Spears mengalami kesulitan saat lepas landas dari kapal induk USS Makin Island. (Foto: CBSNews)

Washington - Seorang Marinir Amerika Serikat yang jatuh ke laut setelah pesawatnya kehilangan kendali, menjadi orang pertama Amerika yang tewas dalam serangan udara yang sedang berlangsung terhadap pejuang garis keras Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Kopral Jordan Spears, 21, diselamatkan dari pesawat bolang-baling V-22 Osprey yang mengalami kesulitan saat lepas landas dari USS Makin Island pada Rabu (01/10/2014). Itu adalah tugas pertamanya.

Korps Marinir AS Jumat (03/10/2014), mengirimkan pernyataan yang mengatakan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan pesawat itu tidak berhasil dan prajurit tersebut diduga mati. Tidak ada mayat yang telah ditemukan.

Osprey bisa lepas landas seperti helikopter dan kemudian - dengan mesinnya miring ke bawah - terbang seperti pesawat. Pesawat Spears kemudian mendarat dengan selamat.

USS Makin Island adalah kapal serbu amfibi mendukung serangan udara pimpinan AS terhadap kelompok Negara Islam (IS) yang juga dikenal sebagai Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) di Irak dan Suriah. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:isis,