Tanjung Lesung Terbuka Lebar untuk Investor

Tanjung Lesung Terbuka Lebar untuk Investor

Tanjung Lesung. (Net)

Banten - Presiden Direktur PT Kawasan Industri Jababeka Tbk SD Darmono mengatakan, Kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten, terbuka lebar pintu investasinya bagi kalangan investor yang tertarik menanamkan modalnya.
 
Menurut Darmono, sampai saat ini ada lima investor yang telah berinvestasi di KEK Tanjung Lesung, yaitu Tanjung Lesung Beach Hotel, Kalica Villa, Beach Club, Sailing Club dan Legon Dadap Village.
 
"Dari total 1.500 ha lahan yang kami kelola di KEK Tanjung Lesung, baru sekitar 20 persen yang telah digunakan, sehingga masih terbuka lebar pintu bagi investor lain," kata Darmono di Tanjung Lesung, Banten, Senin (23/2).
 
Sebagai pengembang, lanjutnya PT Jababeka melalui anak usahanya PT Banten West Java Tourism (BWJ), akan mengembangkan kawasan wisata. Adapun konsepnya mixed development, terdiri atas empat sampai lima resort, golf course, hotels dan residensial.
 
Terkait fasilitas infrastruktur, Darmono menuturkan KEK Tanjung Lesung juga bakal dilengkapi landasan pesawat terbang untuk pesawat-pesawat kecil. Adapun, untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan, rencannya akan dibangun pula pelabuhan yang nanti bekerja sama dengan PT Pelindo II (Persero).
 
Disebutkan, untuk mengembangkan KEK Tanjung Lesung BWJ akan menggelontorkan investasi Rp 4,83 triliun. Dana itu akan dilakukan secara bertahap sampai 2022, sebagai target penyelesaian proyek. Sebelumnya, BWJ menargetkan proyek itu baru rampung di 2025.
 
"Percepatan proyek tidak lain merupakan upaya mempercepat geliat ekonomi di Provinsi Banten secara khusus, dan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi Indonesia secara lebih luas," tutupnya. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,