10.000 Personel Siap Amankan HUT KAA

10.000 Personel Siap Amankan HUT KAA

10.000 Personel Siap Amankan HUT KAA.(Ilustrasi:Net)

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil akan koordinasikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan Kewilayahan, dalam rangka pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA) bulan April 2015.

Dia mengatakan, rapat koordinasi keamanan jelang KAA sudah mulai disiapkan mulai dari partisipasi warga Bandung, organisasi massa, kepolisian, Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Tadi rapat menjelaskan keamanan, karena kelompok yang datang dari level kepala negara, makanya tim keamanan dengan aparat juga akan disiapkan. Dukungan dari kelompok warga sudah ada, ormas LSM ada 24 yang tergabung dalam Forum Jaga Lembur ingin membantu persiapan keamanan. Ini akan dikoordinasikan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim)," ungkapnya  di Auditorium Rosada Balaikota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (23/2/2015).

Menurutnya, selain dukungan dari masyarakat dan aparat, khususnya untuk tamu VIP akan diperbantukan oleh TNI dan Paspampres. "Pengamanan VIP nanti diperbantukan dari Paspampres dan TNI. Untuk ini levelnya langsung oleh TNI yang akan dikoordinasikan dengan kepolisian," bebernya.

Jumlah personel yang tengah dipersiapkan pada saat KAA berlangsung sekitar 10 ribu orang, gabungan dari seluruh elemen masyarakat. "Jumlah personel yang disiapkan, dari warga saja sudah hampir tujuh ribu orang, feeling saya 10 ribuan-lah, gabungan dari aparat TNI, keamanan dan warga yang resmi jadi panitia," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,