Kobaran Api di PT. Kahatex Terus Membesar

Kobaran Api di PT. Kahatex Terus Membesar

Kobaran Api di PT. Kahatex Terus Membesar (Foto: @ramdaniyusuf12)

Bandung - Kebakaran i di gudang kapas milik PT. Kahatex yang berlokasi di Jalan Raya Rancaekek, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, masih terus berlangsung dan belum ada tanda-tanda padam. Bahkan, kobaran api yang mulai membakar gudang terjadi sekitar pukul 18.15 WIB tersebut hingga pukul 21.30 WIB terus membesar.
 
Berdasarkan informasidari PRFM menyebutkan, hingga pukul 21.30 WIB kebakaran masih terus berlangsung dan membesar. Berbagai sumber yang dihimpun menyebutkan, penyebab peristiwa kebakaran gudang kapas untuk pembuatan bahan baku benang itu belum diketahui secara pasti.
 
Sejumlah karyawan yang berada di sekitar lokasi kebakaran gudang kapas di Jalan Raya Bandung-Garut tersebut terlihat shock dan ketakutan saat api membakar gudang kapas tersebut. 
 
"Kepulan asap disertai kobaran api terus membesar, meski di dalam gudang tersebut tidak ada karyawan," kata Agus, salah seorang saksi mata atas peristiwa kebakaran itu.
 
Namun begitu, di dalam gudang tersebut diperkirakan terdapat ratusan ton kapas untuk bahan baku pembuatan benang.
"Dengan adanya kebakaran ini, pegawai yang masuk shift siang pukul 14.00 WIB dan pulang pukul 22.00 WIB jadi terganggu," kata Arif, salah seorang karyawan.
 
Bahkan, lanjutnya sebagian pekerja yang dekat dengan gudang terbakar itupun diliburkan. arif pun bersama teman-temannya yang bekerja di bagian Spining V yang sehari-harinya bekerja menggulung benang. Ia memperkirakan, penyebab kebakaran dari korsleting listrik di dalam gudang.
 
Atas terjadinya kebakaran di gudang kapas milik PT. Kahatex tersebut menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Raya Rancaekek terhambat, bahkan bisa dikatakan macet total. "Mungkin saking begitu banyaknya orang yang melihat kebakaran itu baik warga setempat dan masyarakat yang kebetulan lewat maupun karyawan PT. Kahatex itu sendiri, sehingga situasi di depan pabrik menjadi penuh sesak," tambah Agus. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,