Emil Dukung Aksi Taubat Geng Motor Bigerz

Emil Dukung Aksi Taubat Geng Motor Bigerz

ilustrasi. (Net)

Bandung - Tobat geng motor yang tergabung dalam Brigez didukung penuh oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Hal itu diungkapkannya kepada wartawan di Plaza Balaikota, Jalan Wastukancana Bandung, Senin (23/2/2015).

"Saya datang di akhir acara, saya dukung, lebih baik mantan preman dibanding mantan ustad. Kalau dulu ada persepsinya negatif, dan mereka ingin mengubah dengan cara-cara yang baik dan saya saksikan sendiri, itu saya harus dukung," ungkapnya.

Menurut informasi yang diperoleh CikalNews.com di lapangan, ribuan anggota geng motor Brigez melakukan aksi taubat nasuha yang disaksikan oleh Ustad Arifin Ilham, di  Masjid Raya Jawa Barat atau Masjid Agung Bandung, kawasan Alun-alun Bandung, Minggu malam.

Walikota Bandung juga mengimbau kepada seluruh anggota geng motor yang ada di Kota Bandung, untuk sering melakukan kegiatan keagamaan. Misalnya yang dilakukan oleh geng motor Brigez tersebut.

"Saya imbau ke kelompok motor lain untuk melakukan hal yang sama, dalam bentuk mengisi rohaninya lewat hal-hal yang baik. Saya juga bilang rutinkan program kaya begini, sehingga warga juga tahu ada proses perubahan ke arah yang lebih baik," paparnya.

Pemkot Bandung rencananya  akan membantu anggota geng motor itu terutama dari segi pemberdayaan. "Ada pemberdayaan, kita dukung lewat Dispora. Mau bikin misi perdamaian lagi nanti bagaimana caranya Bandung kondusif, karena nggak bisa cuma ngandelin dari negara harus dari masyarakat juga mendukung," tutup Walikota. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,