Pemkot Bandung Akan Bangun Tiga Monumen

Pemkot Bandung Akan Bangun Tiga Monumen

Walikota Bandung H. Ridwan Kamil.

Bandung - Bangunan infrastruktur keindahan berjenis monumen akan dibangun Pemerintah Kota Bandung, yang rencananya akan berlokasi di seputaran wilayah Asia Afrika dan Pasteur Kota Bandung.

Demikiant diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil, saat Rapat Pimpinan bersama kepanitian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan Kewilayahan mengenai persiapan keamanan menyambut KAA di Auditorium Rosada Balaikota Bandung, Senin (23/2/2015).

"Akan ada banyak pengerjaan fisik, pertama akan ada monumen di depan gerbang tol Pasteur. Kemudian akan ada monumen KAA di Simpang Lima, dan di depan gedung Palaguna di antara Palaguna dan Alun-alun," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, untuk desain ketiga monumen tersebut akan dirancang oleh kumpulan arsitek Bandung. "Design gambar monumen dibuat keroyokan oleh seluruh arsitek di Bandung. Bentuknya sendiri beda-beda, minggu ini saya rilis gambarnya," bebernya.

Monumen itu sifatnya permanen, dan berbentuk seperti menara jam. Emil menjelaskan, sebelumnya di persimpangan lima Jalan Asia Afrika sudah ada monumen air mancur, yang akan direlokasi ke jalur pedestrian di samping gedung Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jalan Asia Afrika. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,