Giliran Kantor BPPT & Distarcip juga Terbakar

Giliran Kantor BPPT & Distarcip juga Terbakar

Seorang karyawan sedang mencari barang yang masih dapat diselamatkan dalam ruangan di lantai 2 Kantor BPPT Distarcip yang hangus terbakar. (Foto: @SandiGunawanS)

Bandung - Entah dari mana dan karena kenapa awalnya, yang jelas pada Sabtu (4/10/2014) sejak dari pagi hingga malam hari sedikitnya telah terjadi kebakaran di empat tempat berbeda di seputar Kota Bandung. Tiga di antaranya terjadi di wilayah Kota Bandung dan satu di Kabupaten Sumedang. Di antaranya, Kantor Redaksi HU Pikiran Rakyat, Pabrik Sandal di Jln. Pasirkoja Bandung, dan Gudang Kapas milik PT Kahatex di Rancaekek. 

Pada saat yang hampir bersamaan dengan kebakaran di PT. Kahatex, giliran Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) dan Distarcip Kota Bandung yang berlokasi Jln. Cianjur Bandung, pada pukul 18.30 WIB juga hangus terbakar. 

Informasi yang dihimpun di lokasi, kebakaran terjadi sekira pukul 18.3015 WIB. Sebelum kebakaran, listrik di lokasi sempat mati kemudian terjadi ledakan. Tak lama berselang, kebakaran pun terjadi di dua lantai yang ada di lokasi.

Lantai satu merupakan Kantor BPPT, sedangkan lantai dua adalah Kantor Distarcip. Tapi belum jelas dari mana api berasal. "Ini masih belum jelas informasinya, apakah api berasal dari lantai satu atau dua. Cuma kata satpam yang berjaga, lampu sempat mati, terdengar ledakan, kemudian terjadi kebakaran," ujar Kepala BPPT Kota Bandung, Ema Sumarna.

Dijelaskan Ema, bagian dari Kantor BPPT yang terbakar adalah ruang pelayanan dan beberapa ruangan lainnya. Tapi belum ada informasi lebih lanjut soal ruangan apa yang terbakar di Kantor Distarcip yang ada di lantai dua. Tak lama setelah terjadi kebakaran, petugas dan mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Dalam kurun sekira 30 menit, api berhasil dijinakkan.
(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,