Museum Tak Lagi Hanya Tempat Bersejarah

Museum Tak Lagi Hanya Tempat Bersejarah

Ilustrasi:Net

Jakarta-Kesan museum sebagai tempat menyimpan barang bekas, benda bersejarah sudah tidak relavan lagi. Hal itu dikatakan kepala Museum ListriK dan Energi Baru (MLEB-),  Ridho Utama.

Untuk menghilangkan kesan tersebut, MLEB menyediakan 4 zona, diantaranya, Historical Zone, Future Zone, SciencE Technology Zone dan welcome zone. Pada Welcome Zone, pengunjung dapat mencoba mobil listrik, motor listrik, menonton film teater 4 dimensi tentang ketenaga listrikan dan energi baru terbarukan. Pengunjung tidak dipungut bayaran.

"MLEB menyampaikan pesan edukasi sejarah perkembangan IPTEK ketenagalistrikan dan energi baru terbarukan, baik masa lampau, masa sekarang, dan masa yang akan datang. Untuk mobil dan mooto masa depan menggunakan listrik,  pengunjung bisa memakai dan tidak dipungut bayaran," ucap  kepala Museum ListriK dan Energi Baru (MLEB-),  Ridho Utama, Selasa (24/2/2015) di TMII, Jakarta Timur.

Agar pengunjung memahami kelistrikan, beberapa fenomena kelistrikan dikemas dalam permainan yaang menarik untuk anak-anak.

"Pengunjung bisa mendatangi ruang cerdas. Ruang ini berisi peragaan-peragaan yang mengajak pengunjung untuk dapat mengetahui secara langsung, apakah listrik yang mereka gunakan sudah hemat atau belum," terang Ridho Utama.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,