New Radiant Targetkan Kalahkan Persib Bandung

New Radiant Targetkan Kalahkan Persib Bandung

Pelatih New Radiant Mika Lonnstrom. (BimaAdi)

Bandung - Tim asal Maladewa, New Radiant selalu meraih hasil buruk ketika melawan tim dari Indonesia dalam piala AFC. Musim lalu misalnya, di ajang yang sama, mereka dua kali dikalahkan oleh Persipura Jayapura.

Kini, mereka akan bertemu dengan Persib Bandung, masih di ajang yang sama di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (25/2). Di ajang itu, mereka menargetkan kemenangan.

"Musim ini kami  lebih baik dari musim kemarin. Tentu saja kali ini kami ingin meraih hasil baik dan memenangkan pertandingan. Tapi kita tahu hasilnya belum bisa pastikan sekarang tapi yang penting dapatkan hasil terbaik di AFC Cup," ujar pelatih New Radiant, Mika Lonnstrom dalam sesi press conference di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (23/2).

Sempat dikalahkan dua kali melawan Persipura, tidak lantas mereka optimistis bisa melawan tim Maung Bandung.  Selain itu, mereka menilai Persib memiliki kualitas yang baik.

"Kami tidak membandingkan Persib dan Persipura. Kami memang pernah kalah dari Persipura tapi itu tidak akan jadi acuan," ujarnya.

Ia juga tidak jemawa menilai timnya akan dengan mudah mengalahkan Persib. Namun, dengan semangat memperbaiki catatan buruknya di Indonesia, mereka berusaha menargetkan kemenangan.

"Setiap pertandingan itu kadang mudah bahkan lebih susah. Tapi untuk besok, tetap 50-50. Lalu perbedaan penonton juga jadi pengaruh," ujarnya.

Bahkan, mereka menyebut Persib memainkan strategi populer dalam sepakbola modern saat ini.

"Persib menggunakan taktik dan strategi yang disukai orang. Mereka bermain tiki-taka dan memainkan lima penyerang. Tapi tentu saja kami  tidak gunakan taktik itu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,