Penyelundup Sabu Kelompok Jaringan Internasional

Penyelundup Sabu Kelompok Jaringan Internasional

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Tersangka utama kasus peredaran narkotika jenis sabu berinisial M, diduga merupakan jaringan narkotika internasional. Hal itu diungkapkan  Anang Pratanto, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Selasa (24/2/2015).

"Kemungkinan jaringan internasional, Nigeria, tapi ini belum pasti karena tersangka juga baru datang dan masih harus diidentifikasi lagi," ungkapnya.

Dia menjelaskan, tersangka M yang diketahui berasal dari Madura Jawa Timur, bermukim di Malaysia selama 24 tahun bersama keluarganya. Selain itu, tersangka M dalam kesehariannya biasa mengurus kepulangan TKI ilegal.

"Saat pengembangan dilakukan terhadap ketiga tersangka TKI yang terbukti membawa narkoba jenis sabu beberapa waktu lalu lewat foto tersangka M, mereka mengaku bahwa dialah yang menyuruh," jelasnya.

Ditanya apakah ada kemungkinan TKI lain pernah lolos dengan membawa barang haram itu, Anang menjelaskan menurut informasi yang diperoleh BNN Jabar pernah ada yang lolos ke daerah Yogyakarta dan Jawa Timur.

"Dia ini tekong yang membuatkan dan mengurus kepulangan TKI ilegal. Dari informasi yang diperoleh memang sudah ada yang pernah lolos ke Surabaya dan Yogyakarta. Namun ini belum pasti masih harus dilakukan pemeriksaan lebih dalam lagi," bebernya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:narkoba,