Penyelundup Sabu Diringkus BNNP di Malaysia

Penyelundup Sabu Diringkus BNNP di Malaysia

M tersangka utama kasus peredaran narkoba jenis sabu asal Madura, Jawa Timur ditangkap BNNP Jabar di Malaysia, Selasa petang (24/2/2015)

Bandung -Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat berhasil meringkus seorang tersangka utama kasus peredaran narkoba jenis sabu, di Kuala Lumpur Malaysia.

M, seorang tersangka utama yang diketahui menyuruh 3 orang TKI asal Madura, Jawa Timur  untuk membawa 800 gram narkoba jenis sabu. Sabu itu diselundupkan lewat 3 buah koper di bandara Lanud Husein Sastranegara
Beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan Anang Pratanto, Ketua BNNP Jabar, saat membawa tersangka M dari Malaysia di Bandara Husein Sastranegara, Selasa (24/2/2015) petang.

"Penangkapan kali ini, BNNP Jabar  berhasil menangkap tersangka utama berinisial M. Ini merupakan pengembangan dari hasil penangkapan awal 3 orang TKI yang pulang ke Indonesia beberapa waktu lalu, dengan membawa 3 koper 800 gram sabu. Tersangka yang tinggal di Kuala Lumpur ini ternyata  atasan dari ketiga TKI tersebut.

Dalam penangkapan tersangka M, pihak BNNP Jabar dibantu kepolisian Malaysia dan PDRM Malaysia. Menurut Anang, ini merupakan pertama kalinya BNNP Jabar mampu membawa dan menangkap tersangka langsung dari luar negeri.

"Ini pertama kalinya BNNP berhasil menangkap tersangka yang berada di luar negeri. Kami mampu membawa tersangka dengan mudah tanpa prosedur yang berbelit - belit atau handling over," paparnya.

Pantauan CikalNews.com di lapangan, kedatangan tersangka disambut puluhan wartawan dari berbagai media elektronik maupun cetak. Namun datangnya tersangka yang dijaga oleh petugas BNN dan perwakilan kepolisian Malaysia, sempat mengalami keterlambatan dari rencana. Awalnya pesawat yang membawa petugas dan tersangka M, landing di Bandara Husein Sastranegara pukul 15.00 WIB, mengalami keterlambatan hingga pukul 17.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, tersangka M yang aru saja turun dari pesawat langsung bergegas dibawa oleh petugas BNNP Jabar untuk menjalani proses introgasi lebih lanjut. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:narkoba,

terkait

    Tidak ada artikel terkait