Teknik Kelautan ITB Gelar 'Indonesia Ocean Expo 2015'

Teknik Kelautan ITB Gelar 'Indonesia Ocean Expo 2015'

Kepala Jurusan Tehnik Kelautan ITB, Harman Ajiwibowo, Ph.D saat konferensi pers direktorat ITB. (Foto : ADE)

Bandung – Untuk meningkatkan awareness masyarakat Indonesia terhadap potensi kelautan dan perikanan, mahasiswa dari jurusan teknik kelautan ITB (Institut Teknologi Bandung) menggelar acara Indonesia Ocean Expo. Acara rutin dua tahunan ini mengambil tema “The World’s Matime Axis,” sesuai visi yang ingin di capai oleh Presiden Jokowi.

 

Menurut Kepala Program Tehnik Kelautan ITB, Harman Ajiwibowo, Ph.D, Indonesia Ocean Expo 2015 akan menampilkan berbagai pengembangan teknologi kelautan, perusahaan kelautan, dan seminar tentang kelautan.

 

“Seminar kelautan akan mengambil tema Konsep Tol Laut dalam Menekan Harga Logistik di Indonesia. Selain itu akan ada pemaparan tentang potensi hasil laut di Indonesia yang masih terabaikan dan perlu dikembangkan,” cetus Harman Ajiwibowo, Ph.D saat konferensi pers di Gedung Rektorat ITB, Jl. Taman Sari, Kota Bandung, Selasa (24/01/2015).

 

Sedangkan Huda, Mahasiswa Tehnik Kelautan ITB menjelaskan, Indonesia Ocean Expo secara langsung dapat memperkenalkan program studi teknik kelautan kepada masyarakat luas.

 

“Melalui expo dan seminar tentang kelautan masyarakat bisa menjadi tahu seperti apa saja jurusan teknik kelautan ITB. Bila bidang kelautan sudah bisa dikenali masyarakat dengan baik, semua potensi kemaritiman di Indonesia akan lebih tereksplor dan dikenal luas,” jelasnya.

 

Rangkaian acara Indonesia Ocean Expo juga diramaikan oleh IOE Goes to School, yang bertujuan untuk memperkenalkan jurusan teknik kelautan kepada para siswa SMA. Indonesia Ocean Expo akan ditutup dengan acara puncak lomba paper dan photography, serta pameran produk teknologi kelautan yang akan digelar di Auditorium ITB tanggal 27 hingga 28 Februari 2015. Expo ini akan diikuti oleh 22 offshore dan onshore industry. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:bandung,